Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Ivan Gunawan bersama Ina Thomas menggelar peragaan busana di Jakarta Fashion Week dengan mengusung tema tentang Bohemian.

Dalam peragaan busana yang berlangsung Rabu (16/11) masing-masing desainer itu memamerkan 30 karya hasil rancangannya.

Ivan menyajikan karakteristik rancangan dalam tema "La Reve du Luxe" yang memiliki makna impian kemewahan. Sedangkan Ina thomas, istri dari aktor Jeremy Thomas ini menyatukan kecantikan dewi-dewi Gotik yang misterius dengan keunikan kaum bohemian.

"Kita tahu kaum gypsi yang menjalani hidup bohemian tidak mampu membeli baju mewah, tetapi bukan berarti tidak bisa jadi eksklusif," ujar Ivan.

Ia mengaku kaum gypsi menarik perhatiannya dan menuangkannya dalam rancangan busana penuh warna, feminin, semangat meriah, dan glamor.

Keponakan perancang busana Adji Notonegoro ini juga membagi peragaan busana dalam tiga babak gaya yaitu Luxurious Nomad (olahan brokat dalam rancangan brokat yang elegan),  Gypsi Queen (potongan longgar dan bergaya tumpuk), dan Bohemian Rhapsody (gaun panjang bervolume megah).

Ia menambahkan warna-warna busana rancangannya kali ini cenderung gelap, namun tetap cantik kala dikenakan.

Jakarta Fashion Week merupakan ajang tahunan yang digelar sejak 2008. Dalam acara tersebut ratusan busana dari berbagai perancang diperlihatkan.

(SDP13)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011