Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Siloam Purwakarta menyediakan layanan siaga kesehatan saat puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 berlangsung di daerah itu.
 
"Siaga layanan kesehatan jelang Hari Raya Idul Fitri ini diinisiasi oleh Dinas Kesehatan kabupaten. Kami akan membuka posko kesehatan di 'rest area' KM 72A arah menuju Kota Bandung dengan tambahan mobil ambulans yang akan bersiaga guna membantu jika diperlukan saat arus mudik berlangsung. Selain itu, ada kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi pemudik yang melintas di jalur tol, " ujar Direktur Siloam Hospitals Purwakarta dr Irwan Gandana MARS dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Siaga layanan kesehatan itu akan dilakukan dalam dua sesi, yaitu pada tanggal 2 Mei dan 6 Mei 2022 dalam lokasi area istirahat yang sama.
 
"Selain bentuk kepedulian, layanan kesehatan ini sebagai antisipasi saat arus mudik berlangsung, termasuk vaksinasi bagi yang memerlukan," tambah dia.
 
Rumah sakit tersebut terhubung akses ruas jalan tol Cikampek-Purwakarta dan jaringan tol Semarang-Batang hingga ke Jawa Timur. Dengan demikian, diharapkan dapat melayani para pemudik yang memerlukan layanan kesehatan.
 
Misalnya pada keadaan tanggap darurat maupun layanan kesehatan lainnya dengan fasilitas lengkap dan terpadu.

Adapun keberadaan Siloam Hospitals Grup sebagai unit layanan kesehatan yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air.

Tim medis Siloam terdiri atas 2.700 dokter umum dan dokter spesialis, serta 10.000 perawat dan staf pendukung lainnya dan telah melayani hampir dua juta pasien setiap tahunnya.

Baca juga: Dinkes Jawa Barat siagakan 186 rumah sakit selama mudik Lebaran 2022
Baca juga: Dinkes Bali: UGD Puskesmas di jalur mudik buka 24 jam
Baca juga: Selama Lebaran, Bupati Cianjur intruksikan puskesmas tetap beroperasi

Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022