Pangkalpinang (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan lancar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Tadi saya mampir ke Kapolda Babel untuk memastikan distribusi BBM jenis solar berjalan dengan baik," kata Erick Thohir saat menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar "Syiar Ramadhan" di Kota Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan sebagaimana diketahui, saat ini harga berbagai komunitas lagi naik turun. Minsalnya minyak goreng, kacang kedelai naik. "Kita harus bergotong royong, saling menjalani, menghormati tanpa menyalahkan siapa-siapa atas kenaikan harga kebutuhan pokok para ibu-ibu ini," katanya.

Sebagai Menteri BUMN, saya terus memastikan bahwa BUMN harus sehat dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir gulirkan Majlis Zikir At-Thohir di Bangka Belitung

"Pada awal masa COVID-19, ketika masker susah dan BUMN melakukan operasi pasa. Harga masker Rp100 ribu menjadi Rp5.000," katanya.

Eric Thohir juga sebagai Dewan Pembina Majelis Zikir At-Thohir memohon izin pulang cepat ke Jakarta kepada masyarakat Babel, karena akan ada penugasan baru dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait minyak goreng.

"Beberapa kali rapat, sepertinya BUMN diminta untuk operasi minyak goreng dan ini tidak mudah tetapi Insya Allah, dengan niat baik izinkan kami mulai membantu distribusi minyak goreng ini," katanya. 

Baca juga: Erick Thohir santuni 500 anak yatim se-Bangka Belitung

.

Pewarta: Aprionis
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022