Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung mengatakan persiapan atlet saat ini dalam fase pengurangan volume latihan mendekati pelaksanaan SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei.

"Pada pekan-pekan ini atlet dalam fase pengurangan volume latihan, tapi intensitasya tetap. Hal ini bertujuan agar atlet mendapatkan kondisi puncak saat pelaksanaan SEA Games. Semoga program latihan yang sedang dijalani ini bisa terlaksana dengan baik," kata Tigor kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Dia juga mengungkapkan sejauh ini persiapan tim atletik berjalan lancar dan sesuai rencana di mana Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan siap memberikan segalanya demi Merah Putih.

"Semuanya dalam keadaan baik dan fit. Hanya saja ada satu dan dua atlet yang cedera ringan dan mereka sudah mendapatkan perawatan serta pemulihan yang baik," kata Tigor.

Baca juga: Sigit Ardian masuk skuad timnas bola voli putra gantikan Fahri Septian

Mengenai peta persaingan pada SEA Games Hanoi, Tigor mengatakan tim tuan rumah menjadi pesaing terberat, selain Thailand.

"Dominasi atletik saya rasa dipegang oleh Vietnam dan Thailand. Namun, kami tetap optimistis dengan target. Mohon doanya," kata Tigor

PB PASI bakal menurunkan 23 atlet untuk mengikuti SEA Games Hanoi dengan menargetkan delapan medali emas dari dari sembilan belas nomor.

Selain Zohri, atlet yang akan bersaing pada sektor putra adalah Sapwaturrahman, Abdul Hafiz, Halomoan B Simanjuntak, Hendro, Atjong Tio Purwanto, Agus Prayogo, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Sudirman Hadi, Wahyu Setiawan, dan Adit Rico.

Sementara untuk putri terdapat Emilia Nova, Maria Londa, Agustina Manik, Odekta Naibaho, Eki Febri Ekawati, Sri Mayasari, Tyas Murtiningsih, Erna Nuryanto, Jenny Agreta, Hasruni Rahim, dan Valentine Lonteng.

Baca juga: PSSI apresiasi timnas U-23 di Korsel meski kalah pada laga terakhir

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022