Alasan kulit wajah pria perlu perawatan khusus

Alasan kulit wajah pria perlu perawatan khusus

Ilustrasi. Pria merawat kulit wajahnya. (ANTARA/HO/Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Kesehatan dan perawatan kulit wajah kini tidak lagi terbatas untuk wanita tapi juga untuk para pria terutama para pria dengan kegiatan yang aktif di tengah kondisi banyaknya polusi dan pola hidup yang kurang sehat.

Tidak hanya wanita, pria pun dapat merasakan penurunan kondisi kesehatan kulit yang pada akhirnya mengganggu aktivitas sehari-hari dan membatasi ruang gerak dalam berkegiaran sehari- hari.

“Sebenarnya para pria itu membutuhkan perawatan wajah yang lebih intens dibanding wanita. Karena pria memiliki ukuran pori-pori yang lebih besar dari wanita, produksi sebum pria juga lebih aktif dibandingkan wanita, begitu juga dengan produksi minyak dan folikel rambut yang lebih banyak dari wanita, serta kulit pria lebih tebal dari wanita,” kata praktisi perawatan kulit wajah Deniaprilwati S.Si, Apt. dalam keterangannya, Kamis.

Lebih lanjut Denia mengatakan jika tidak dirawat maka wajah pria akan lebih mudah kusam, berjerawat dan muncul komedo karena pori-pori tersumbat kotoran, debu, mikroba.

Wajah pria pun menjadi sering terpapar radikal bebas menimbulkan kulit berkerut dan tanda-tanda penuaan lainnya (flek hitam, kulit kendur). Paparan sinar UV dan polusi udara juga membuat wajah pria lebih mudah terbakar, kering, bersisik, dan berkerut. Bahkan paparan sinar UV dalam waktu yang lama bisa menyebabkan kanker kulit.

Untuk menjawab masalah itu maka diperlukan perawatan dan rangkaian yang tepat agar pria juga bisa menjaga vitalitas kulit wajahnya.

Salah satu produk yang dapat digunakan adalah RAYO Skincare yang dibesut oleh PT Denia Berkah Sejahtera (DBS).

Berbeda dengan produk sejenis di pasaran, RAYO adalah produk perawatan kulit pria pertama di Indonesia yang diperkaya dengan White Ginger Lily (Hedychium Coronarium Root Extract) yang diekstrak dari rimpang tumbuhan Butterfly Ginger dari Madagascar dan berfungsi sebagai antioksidan dan melembutkan kulit.

Selain tentunya bahan-bahan aktif alami lainnya yang diracik dan diproduksi dengan proses modern yang menjamin kualitas produk, serta sudah terdaftar di BPOM RI.

“Melihat kecenderungan pria aktif saat ini yang tetap ingin menjaga penampilan maksimal, RAYO hadir untuk menjadi teman yang bisa diandalkan untuk urusan penampilan. Sesibuk apapun dan seaktif apapun para pria ini bekerja dan menjalani hobinya, di sana ada RAYO yang menjaganya untuk tampil prima,” ujar COO (Chief Operating Officer) PT. Denia Berkah Sehahtera Kurnia Nurdiati.

Ada empat jenis produk yang ditawarkan dalam seri RAYO Men's Skincare di antaranya Rayo Fresh Orange Exfoliating Face Wash, Rayo Deep Fresh Body Wash, Rayo Gentle Sunscreen Serum, dan Rayo Daily Energizing Body Splash.

Produk ini bisa anda dapatkan dengan membelinya secara daring di www.rayo.id.

Baca juga: Produk perawatan kulit baru untuk pria, salah satunya penumbuh janggut

Baca juga: Para pria maskulin di balik skincare "Maska"

Baca juga: Kata dokter soal menjaga kesehatan kulit bagi pria

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar