Jakarta (ANTARA) - Pelatih Mauricio Pochettino memastikan bahwa dia dan penyerang Kylian Mbappe akan bertahan bersama klub raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan.

"Itu (fakta saya dan Mbappe bertahan) adalah yang saya rasakan hari ini. Itu yang bisa saya katakan kepada Anda hari ini. Saya tak bisa mengatakan yang lainnya," kata Pochettino dalam laman Sky Sports, Kamis.

"Ini sepak bola dan kami tak pernah tahu apa yang mungkin terjadi. Tapi saya harus menjawab pertanyaan berdasarkan apa yang saya rasakan hari ini. Dan inilah yang saya telah lakukan," sambung dia.

Sebelumnya tersiar kabar Pochettino akan meninggalkan PSG musim depan karena gagal mempersembahkan trofi Liga Champions musim ini dan akan digantikan Antonio Conte yang saat ini melatih Tottenham Hotspur, sedangkan dia sendiri akan kembali menangani The Lilywhites.

Baca juga: Diisukan akan hengkang ke PSG, Conte buka peluang reuni dengan Lukaku

Soal Mbappe yang akan hengkang, kabar tersebut wajar tersiar karena pemain asal Prancis itu belum memperpanjang kontrak bersama PSG meski akan habis akhir musim ini.

Pochettino menjelaskan, meski belum ada pembicaraan soal masa depannya di PSG, pria asal Argentina itu menyatakan berhubungan baik dengan petinggi klub Paris tersebut.

"Tidak ada pembicaraan yang konkret, melebihi apa yang normal dalam hal rencana kami dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini. Kami memiliki hubungan alami, kami berkomunikasi mengenai berbagai topik," kata Pochettino.

"Tentu saja, mereka berubah tergantung kepada keadaan saat itu tetapi hubungan dan komunikasi berjalan baik. Kami terus bekerja keras, tidak hanya memikirkan masa kini, tetapi juga  tanggung jawab dalam pekerjaan ini yaitu memikirkan masa depan," sambung dia.

Pochettino masih terikat kontrak dengan PSG hingga 30 Juni 2023. Selama menangani Les Parisiens, dia telah memimpin 46 pertandingan dan mengumpulkan 30 kemenangan, 8 imbang dan 8 kali kalah.

Baca juga: PSG juarai Liga Prancis untuk ke-10 kali meski ditahan seri Lens
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022