Jakarta (ANTARA) - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memberikan dukungan kepada Tim Nasional Indonesia U-23, termasuk pemainnya yang tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan untuk menghadapi SEA Games Vietnam bulan depan.

Umuh berharap, skuad Garuda Muda menjalani masa persiapan dengan lancar dan semua pemain dalam keadaan sehat selama di Korea Selatan.

Dia juga mendoakan pemain-pemain Persib Bandung dalam skuad timnas U-23 Indonesia, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Iriyanto, Marc Klok serta Kakang Rudianto.

"Saya berharap dan doakan yang terbaik untuk timnas. Semuanya diberikan kesehatan, keselamatan, tidak cedera selama persiapan ini," kata Umuh dalam laman Persib, Kamis.

Baca juga: Ricky Kambuaya anggap ekspektasi Bobotoh sebagai motivasi

Umuh juga mengharapkan timnas Indonesia U-23 mencapai prestasi terbaik pada SEA Games dan semua skuad Indonesia bisa kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dibarengi kondisi yang prima.

"Tentunya nanti bisa meraih prestasi terbaik di SEA Games. Kembali ke tim masing-masing tetap dalam keadaan prima," jelas Umuh.

Timnas Indonesia U-23 akan tergabung dalam Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2022 bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu menetapkan target medali emas setelah dalam Piala AFF di Singapura beberapa bulan lalu menduduki peringkat kedua.

Baca juga: Persija bantah tunggak gaji Marko Simic

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022