Singapura pecundangi Thailand 2-0

Jakarta (ANTARA News) - Timnas Singapura behasil mepecundangi Thailand 2-0 pada penyisihan terakhir Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Gol Singapura dicetak oleh Quak Jun Yi pada menit 45 dan Safirull Bin Sulaiman menit 42. Dengan hasil ini Singapura mengemas tujuh poin dan berpeluang lolos semifinal jika Malaysia kalah telak dari Indonesia.

Singapura yang butuh menang besar agar lolos ke semifinal, diawal babak pertama berusaha memberikan perlawanan meski Thailand yang sudah tidak punya peluang terus menekan pertahanannya.

Peluang pertama Singapura diraih oleh Muhammad Fazil Bin Ayob pada menit 10. Hanya saja tendangan kerasnya setelah menerima bola muntah masih tinggi diatas mistar gawang Thailand.

Setelah diitekan justru Thailand yang langsung terlihat lebih agresif. Serangan yang dibangun dari bawah langsung bisa menusuk ke pertahanan anak asuh Slobodan Pavkovic yang dikomandio oleh Harris S/O Harun. Akibat kurang tenang Naruphol Ar-Romsawa gagal mampu menciptakan gol.

Hariis S/O Harus dan kawan-kawan meski belum mampu menciptakan gol terus berusaha menekan. Hasilnya pada menit 45 Quak Jun Yi mampu menjebol gawang Thailand sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. Kondisi ini berlangsung hingga babak pertama usai.

Memasuk babak kedua Thailand yang tidak ingin mengalah begitu saja langsung menekan ke pertahanan Singapura dari sayap kanan. Namun serangan itu mampu ditahan penjaga gawang Mohamad Izwan Bin Mahmud. Sedangkan hasil tendangan bola mati hanya tipis di atas mistar gawang.

Singapura juga beberapa kali mendapatkan kesempatan membuat gol. Hanya saja upaya itu dihentikan oleh wasit karena terlebih dahulu terjebak offiside. Kesempatan emas diraih oleh Muhammad Fazil Bin Ayob, meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang tendangan masih melenceng.

Memasuki pertengahan babak kedua giliran Thailand yang merepotkan barisan pertahanan Singapura. Anak asuh Prapol Pongpanich itu terus menekan hanya saja belum mampu menyamakan kedudukan.

Singapura yang butuh banyak gol meningkatkan tekanannya ke pertahanan Thailand. Beberapa kali peluang terjadi dan hasilnya pemain pengganti Safirul Bin Sulaiman mampu menggandakan kedudukan pada menit 42 sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Peluang Singapura untuk menambah gol cukup banyak, hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit asal Taiwan, Kao Jung-Fang kedudukan tetap 2-0 untuk Singapura.

Susunan pemain Thailand : Ukrit Wongmeena (gk), Seeket Madputeh, Attapong Noopron, Ronnachai Rangsiyo (c), Naruphol Ar-Romsawa, Isarapong Lilakorn (KK)/Chalermsak Kaewsooktae, Kroekrit Thawikan, Phonlawut Donchui, Sutjarit Jantakol, Pokklaw A-Nan dan Komktit Cumsokcheak.

Sedangkan pemain Singapura : Mohamad Izwan Bin Mahmud (gk), Mohammad Afiq Bin Yunos, Quak Jun Yi/Safirul Bin Sulaiman, Muhammad Hafiz Bin Abu Sujad, Shahdan Bin Sulaiman, Muhammad Irwan Shah Bin Arismail, Muhammad Yasir Bin Hanapi, Muhammad Fazil Bin Ayob/Muhammad Zulfahmi, Harris S/O Harun (c), Mohammad Firdaus Bin Kasman dan Muhammad Khairul Nizam/Muhammad Faris Bin Ramli.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar