Jakarta (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengatakan masih terjadi kepadatan arus lalu lintas yang akan menuju ke arah Cikampek pada Kamis (28/4) malam.

"Sampai dengan pukul 23.00 WIB malam ini masih terjadi kepadatan diduga puncak arus mudik yang akan menuju Cikampek, baik melalui tol JORR maupun tol dalam kota, masih cukup tinggi," kata Sambodo dalam keterangannya, Jumat dini hari.

Hal itu berdasarkan pantauan CCTV dari Jalan Tol Outer Ring Road (JORR) Jati Asih yang menuju simpang susun Cikunir untuk menuju ke arah Cikampek.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan sedang-lebat durasi singkat pada mudik Lebaran

Baca juga: Hari pertama one way ganjil genap efektif urai kepadatan arus mudik


Sementara itu sampai pukul 23.00 WIB, ia juga menginformasikan bahwa volume kendaraan yang menuju ke arah Cawang masih tinggi dipantau dari CCTV tol dalam kota.

"Pantauan CCTV dari tol dalam kota yang menuju ke arah Cawang sampai dengan malam ini pukul 23.00 WIB masih cukup deras untuk tol dalam kota masih di seputaran Semanggi," ucap Sambodo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga telah memberlakukan sistem "one way" dan pada Kamis (28/4) berlaku untuk kendaraan nomor genap mulai dari Tol Cikampek KM 47 sampai dengan Gerbang Tol Kalikangkung KM 414.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022