Jakarta (ANTARA) - Pelatih interim Manchester United Ralf Rangnick dikabarkan akan melatih timnas Austria dan proses negosiasi antar kedua belah pihak masih berjalan hingga saat ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, meski akan melatih timnas Austria, Rangnick akan tetap berada di Manchester United hingga 2024 menjalani peran sebagai konsultan.

Saat ini, diyakini baik pihak Rangnick dan Austria masih menegosiasikan beberapa hal rinci dan jajaran petinggi federasi sepak bola Austria (OFB) akan menyetujui pria asal Jerman tersebut sebagai pelatih mereka.

Baca juga: Rangnick enggan bahas peluang MU lolos Liga Champions

Penunjukkan Rangnick akan diumumkan setelah beberapa hal rinci dalam negosiasi disetujui oleh kedua belah pihak yang diyakini akan terwujud dalam waktu dekat.

Meski begitu, pada awal bulan ini, OFB secara resmi menyangkal jika mereka telah melakukan negosiasi dengan Rangnick dan telah mengirim direktur olahraga Peter Schottel ke Manchester.

"Klarifikasi: Tidak ada pertemuan antara direktur olahraga OFB Peter Schottel dan Ralf Rangnick, pelatih dari Manchester United," tulis OFB di laman Twitternya kala itu.

Baca juga: MU inginkan evolusi dari Erik ten Hag, bukan revolusi

Saat ini, Austria tengah mencari pelatih anyar setelah Franco Foda mengundurkan diri dari posisi juru taktik seusai kekalahan 0-2 dari Wales pada babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Manchester United masih belum melakukan pembicaraan dengan Rangnick soal pengaruh dari pria berusia 63 tahun dalam waktu-waktu mendatang.

Baca juga: Erik Ten Hag tegaskan tidak akan ubah gaya kepelatihan di United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022