Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Polda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno mengajak Tim Anti-Begal, yang telah dibentuk untuk menjaga keamanan arus mudik dan libur Lebaran 2022, dapat membentuk citra Lampung sebagai daerah tanpa pelaku begal.

"Mari kita hilangkan keraguan-keraguan masyarakat dan image bahwa Lampung masih banyak pelaku begal. Saya tidak ragu, bahkan yakin, kita mampu dan bisa," kata Hendro di Bandarlampung, Kamis malam (28/4).

Dengan dedikasi dan kemampuan personel Tim Anti-Begal, dia optimistis hal itu dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, baik selama arus mudik, arus balik, libur Lebaran, maupun setelahnya.

"Mari tunjukkan kepada masyarakat yang masih ragu dengan situasi Lampung yang berkaitan dengan keamanan mudik Lebaran. Maka buktikan bahwa kita mampu untuk menjalankan dan melaksanakan serta menjaga kondisi provinsi ini tetap kondusif," katanya.

Baca juga: Polda Lampung bentuk tim anti-begal

Dia juga berharap seluruh personel yang tergabung dalam Tim Anti-Begal dapat menjalankan tugas dengan baik untuk menjaga serta mengamankan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Lampung dari kejahatan di jalan selama Operasi Ketupat.

"Saya perintahkan, tindak tegas pelaku pencurian dengan kekerasan dan begal;  jangan ragu," tegasnya.

Dia menyatakan akan bertanggung jawab atas tindakan tegas yang dijalankan oleh personelnya dalam melindungi masyarakat di Lampung.

"Saya, Kapolda Lampung, bertanggung jawab atas tindakan tegas yang diberikan terhadap pelaku kejahatan di jalan, dalam rangka melindungi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," ujarnya.

Baca juga: Polrestro Jaksel bentuk Tim Satgas Anti Begal
Baca juga: Pemudik mulai ramai turun di Terminal Rajabasa Lampung

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022