Jakarta (ANTARA) - Aplikasi untuk berbagi foto dan video, Instagram, nampaknya tengah mencoba fitur "pinned post" yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan unggahannya khususnya dalam bentuk "story" di profil milik mereka.

"Pinned Post" merupakan fitur yang memungkinkan pengguna menyematkan konten miliknya di bagian paling atas profilnya sehingga bisa terlihat dengan mudah oleh para pengguna media sosial lainnya.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat, saat ini baru konten "story" yang bisa disematkan dan belum bisa secara langsung menyematkan unggahan utama.

Baca juga: Instagram perbarui fitur-fitur di Feed

"Kami memang tengah menguji coba fitur yang memungkinkan orang berkreasi dengan unggahan mereka di profil Instagramnya," ungkap Juru Bicara Meta menanggapi bocornya informasi "pinned post" di Instagram.

Sebenarnya fitur ini pernah diungkap oleh pengembang aplikasi dan pembocor teknologi Alessandro Paluzzi di akun twitternya dan menunjukkan Instagram memungkinkan pengguna untuk melakukan "pinned post" pada Januari 2022.

Nampaknya temuan Alessandro tersebut akan menjadi nyata dalam beberapa waktu ke depan.

Saat ini, fitur yang masih dalam tahap uji coba itu sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna di Amerika Serikat namun belum tahu apakah fitur ini akan dirilis global.

"Pinned Post" sebenarnya sudah sering ditemukan di berbagai media sosial yang sudah tersedia seperti Twitter dan Facebook.

Jika berkaca pada fitur Instagram, cara kerja "pinned post" nampaknya mirip seperti "pinned comment".

Baca juga: YouTube mulai uji coba iklan dalam bentuk Shorts

Baca juga: Instagram diam- diam tes fitur "template" untuk Reels

Baca juga: Meta rencanakan rilis uang virtual untuk metaversenya

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022