Bandung (ANTARA) - Polresta Bandung menyebut arus pemudik di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga Jumat siang atau H-3 Lebaran 2022 dalam kondisi ramai lancar setelah adanya pengalihan arus di Simpang Nagreg.

Kapolsek Nagreg AKP Hima Rawalasi Pratama mengatakan pengalihan arus sebelumnya dilakukan sejak sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, kendaraan yang mengarah ke Limbangan atau Tasikmalaya dialihkan menuju ke Kadungora, Kabupaten Garut.

Baca juga: Jalur Puncak-Cianjur Jabar ramai lancar volume kendaraan meningkat

"Sementara ini kami normalkan kembali, arus ke Limbangan, karena di Limbangan sudah bisa menampung kendaraan dari arah barat," kata Hima di Pos Pengamanan Nagreg.

Sejak Jumat siang, menurut dia, kondisi lalu lintas di Limbangan cukup padat sehingga tidak mampu menampung kendaraan pemudik dari arah Bandung. Oleh karena itu, pengalihan dilakukan untuk mengurangi beban tersebut.

Baca juga: Polisi: Meski ramai, jalur arteri pantura dan tol di Cirebon lancar

Sejauh ini, kata dia, rekayasa lalu lintas tersebut baru dilakukan satu kali di kawasan tersebut. Namun, kata dia, rekayasa itu bakal dilakukan lagi jika diperlukan.

"Situasional ya, kalau seperti tadi, kondisi Limbangan cukup berat, kami alihkan sementara," kata dia.

Baca juga: Arus lalu lintas di Jalan Wates "H-3" Lebaran ramai lancar

Hima memprediksi volume kendaraan akan terus meningkat pada H-3 ini hingga H-2 atau Sabtu, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Sejauh ini, kata dia, belum ada kemacetan parah di kawasan Nagreg.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022