Cirebon (ANTARA) - Puncak arus mudik penumpang kereta api ke Cirebon diprediksi akan terjadi besok setelah kedatangan penumpang di Stasiun Cirebon mulai meningkat sejak kemarin, demikian manajer humas PT KAI Daop 3 Suprapto, di Cirebon, Jumat.

Baca juga: Forkoci sediakan minuman hingga pijat gratis di posko mudik

"Puncak kedatangan penumpang tersebut akan terjadi pada Hari Sabtu mendatang 30 April 2022 dengan jumlah penumpang yang turun mencapai 6.872 orang," katanya.

PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat jumlah kedatangan penumpang hari ini mencapai 6.671 orang.

"Pada saat ini, Jumat, 29 April 2022 (H-3 sebelum Lebaran) di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon telah memasuki masa peningkatan jumlah kedatangan penumpang dalam kondisi istimewa dengan jumlah penumpang yang turun mencapai 6.671 orang," kata Suprapto.

Kemudian, Suprapto mengatakan jumlah penumpang yang naik dari Cirebon juga akan terjadi peningkatan setelah lebaran, yaitu pada Rabu 4 Mei 2022 dengan jumlah penumpang yang naik mencapai 4.390 orang.

"Jumlah penumpang yang naik dari Cirebon juga akan terjadi peningkatan setelah lebaran, yaitu pada Rabu 4 Mei 2022 dengan jumlah penumpang yang naik mencapai 4.390 orang," katanya menjelaskan.

"Sedangkan puncak penumpang yang naik, akan terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022 dengan jumlah penumpang mencapai 5.207 orang,” tutup Suprapto.

Suprapto mengimbau kepada calon pelanggan agar mencari tanggal dan rute alternatif jika kereta api yang diinginkan telah habis tiketnya.

“Calon pelanggan dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di Aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan,” imbau Suprapto.

“Minat masyarakat di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon untuk mudik di tanggal dan rute favorit memang terbilang cukup tinggi. Di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang merupakan wilayah di tengah Pulau Jawa, tersedia KA-KA yang menghubungkan ke berbagai kota seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Perwokerto hingga Jember,” tambahnya.



Baca juga: Polres Cirebon alihkan arus kendaraan dari arah Jateng akibat padat

Baca juga: Jalur mudik Cirebon ramai dari dua arah

Baca juga: Ratusan tenaga kesehatan disiagakan di jalur mudik Cirebon


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022