Los Angeles (ANTARA News) - Para penyelidik kasus pembunuhan berencana membuka kembali penyelidikan mengenai kematian aktris layar lebar tiga dasawarsa lalu, Natalie Wood, akibat tenggelam, kata Departemen Sheriff Los Angeles County, Kamis (17/11).

Mayat Natalie --yang berusia 43 tahun saat meninggal-- ditemukan mengambang di teluk kecil Catalina Island pada 1981, dan kematiannya diputusan karena tewas tenggelam akibat kecelakaan oleh Los Angeles County Coroner, Amerika Serikat.

Bintang "Rebel Without a Cause" dan "West Side Story" itu telah melewati malam sebelum makan malam dan minum-minum di pulau tersebut di satu kapal pesiar bersama suaminya, bintang TV Robert Wagner, dan aktor Christopher Walken.

"Baru-baru detektif kasus bunuh diri di kantor sheriff dihubungi oleh beberapa orang yang menyatakan mereka memiliki keterangan tambahan mengenai meninggalnya Natalie Wood Wagner akibat tenggelam," kata beberapa pejabat di kantor Sheriff Los Angeles di dalam satu pernyataan tertulis.

"Karena tambahan keterangan, Biro Pembunuhan di kantor Sheriff telah memutuskan untuk memeriksa kembali kasus itu," demikian antara lain isi pernyataan tersebut sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.

Juru bicara sheriff tak bersedia memberi komentar selama menunggu taklimat yang dijadwalkan diadakan Jumat pagi waktu setempat.

Departemen itu meminta siapa saja yang memiliki keterangan mengenai kasus tersebut agar menghubungi para penyelidik bagian pembunuhan di kantor sheriff atau saluran tanpa nama.

Natalie, yang dilahirkan dengan nama Natalia Nikolaevna Zakharenko dari orang tua pendatang Rusia di San Francisco, tampil sebagai bintang cilik di film klasik Natal seperti "Miracle on 34th Street" dan "The Ghost and Mrs. Muir".

Ia dinominasikan sebagai peraih Oscar untuk kategori aktris pendukung terbaik saat remaja sebagai lawan main legenda layar lebar James Dean di film klasik 1955 "Rebel Without a Cause".

Natalie juga dua kali dinominasikan untuk kategori aktris terbaik, buat peran di film 1961 "Splendor in the Grass" dan "Love with the Proper Stranger" dua tahun kemudian. Namun ia tak pernah meraih Oscar.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011