Jakarta (ANTARA) - Pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya ketika mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion London, London, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi, Jumat, Glasner mengatakan ini merupakan hasil dari kerja keras pemainnya yang tak gentar meski harus bermain di kandang West Ham terlebih dahulu.

"Penampilan tim membuat saya terkesan. Kami keluar dari ruang ganti, bermain di hadapan 60.000 suporter, dan memimpin setelah satu menit karena kami maju ke depan dan bermain dengan berani. Saya bangga bisa bekerja dengan pemain seperti itu," ungkap Glasner.

Senada dengan Glasner, kiper Frankfurt, Kevin Trapp mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukkan oleh timnya sehingga bisa mengamankan kemenangan 2-1 di kandang West Ham.

Menurutnya, pada babak pertama pertandingan berjalan seimbang antara kedua tim, namun di babak kedua, Frankfurt mampu tampil mendominasi dan bisa mencuri gol kedua, meski laga tetap berjalan intens antara kedua tim.

"Timnya, klubnya dan suporter sangat menikmati perjalanan Eropa menghadapi tim seperti ini. Itu yang memacu kami. Cara kami tampil di pertandingan ini sangat fenomenal," ujar Trapp.

Baca juga: Eintracht Frankfurt taklukkan West Ham 2-1 di leg pertama

Pencetak gol pertama di pertandingan itu, Ansgar Knauff mengatakan ini merupakan pertandingan luar biasa dan tak menyangka dirinya bisa mencetak gol ketika pertandingan belum genap berjalan satu menit.

Menurutnya, ini adalah perasaan yang luar biasa dan suporter sangat membantu mereka dalam menjalani pertandingan dengan menciptakan atmosfer super yang luar biasa.

"Kami bertahan dengan sangat kuat di 20 menit terakhir, meskipun West Ham selalu menjadi ancaman dari umpan silang dan bola mati dengan ketinggian yang mereka miliki," jelas Knauff.

"Perjalanan berlanjut, kami selangkah lagi menuju final. Kami akan melakukan semua yang kami bisa dengan tim dan para penggemar untuk sampai ke sana," sambungnya.

Pada leg kedua nanti, Eintracht Frankfurt hanya perlu mendapatkan hasil imbang ketika menghadapi West Ham untuk bisa memastikan diri lolos ke partai final Liga Europa.

Baca juga: Moyes akui West Ham layak kalah dari Eintracht Frankfurt
Baca juga: Gol Angelino bawa RB Leipzig kalahkan Rangers 1-0
Baca juga: Tedesco berharap terjadi duel tim asal Jerman di final Liga Europa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022