Kami pastikan tidak ada penumpukan penumpang atau pemudik sampai saat ini, semua penumpang dapat dilayani oleh kapal penyeberangan tujuan Pulau Bangka
Belitung, Babel (ANTARA) - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan tidak ada penumpukan pemudik di Pelabuhan Tanjung Pandan.

"Kami pastikan tidak ada penumpukan penumpang atau pemudik sampai saat ini, semua penumpang dapat dilayani oleh kapal penyeberangan tujuan Pulau Bangka atau Pelabuhan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang." kata Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan, Anggiat Douglas Silitonga ketika meninjau arus mudik Lebaran 2022  di Pelabuhan Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia puncak arus mudik di Pelabuhan Tanjung Pandan diperkirakan berlangsung pada Jumat (29/4) dengan jumlah penumpang kapal cepat sebanyak 353 orang meningkat dari satu hari sebelumnya hanya 301 penumpang.

"Karena hari ini sudah mulai cuti bersama sehingga para pemudik memutuskan berangkat pada hari ini sehingga jumlah penumpang meningkat," ujarnya.

Ia menyebutkan seluruh pemudik di pelabuhan tersebut berhasil diberangkatkan menuju daerah tujuannya serta tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Baik para pemudik yang menuju Pulau Bangka menggunakan layanan kapal cepat dan pemudik Jakarta menggunakan kapal ro-ro," katanya.

Dikatakannya sampai saat ini atau terhitung tiga hari menjelang lebaran arus mudik di pelabuhan Tanjung Pandan terhitung berjalan lancar terkendali.

"Kami pastikan semuanya berjalan lancar dan terkendali," demikian Anggiat Douglas Silitonga.

Baca juga: KKP Tanjung Pandan tambah petugas layani arus mudik Lebaran

Baca juga: Pemkab Belitung larang ASN mudik bawa kendaraan dinas

Baca juga: Kapal penyeberangan Pelabuhan TAA-Tanjung Kalian dipastikan aman

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022