Sukabumi (ANTARA) -
Arus lalu lintas di jalan tol Ciawi menuju Sukabumi terpantau lengang jelang sore ini. Lalu lintas dapat ditempuh dalam 25 menit.

Pantauan ANTARA siang hingga sore ini, arus lalu lintas dari Ciawi menuju Sukabumi via tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sangat lengang, begitu juga dengan arah sebaliknya. Jarak sejauh 28 kilometer ini bisa ditempuh kurang dari setengah jam dengan mobil.

Lalu lintas yang lancar juga terjadi dari Gerbang Tol Cigombong 1 menuju jalan arteri ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jalan tol ini bisa menjadi alternatif bagi pemudik dengan kendaraan pribadi menuju Sukabumi. Dari Gerbang Tol Cigombong, jarak menuju Kota Sukabumi masih sekitar 40 kilometer lagi.

Manajer Operasi Tol Ciawi-Sukabumi, Kiman, saat ditemui di Cigombong, mengatakan arus lalu lintas di gerbang tol tersebut cenderung naik dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Data yang mereka himpun per Kamis (28/4), ada kenaikan arus lalu lintas sekitar 23.000 kendaraan, atau 27 persen, di Tol Cigombong. Puncak keramaian di ruas jalan tol ini sekitar pukul 15.00 sampai 16.00.

Mayoritas kendaraan yang keluar tol Sukabumi ini berasal dari arah Jakarta, baik plat kendaraan B dari DKI Jakarta maupun F Bogor.

Melihat pengalaman beberapa tahun belakangan, kepadatan lalu lintas di Cigombong diprediksi baru terjadi pada H+1 dan H+2 Hari Raya Idul Fitri. Dikatakan Kiman, Sukabumi baru mengalami puncak arus lalu lintas lantaran merupakan daerah wisata.
 
 
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022