Depok (ANTARA News) - Tim berkuda Thailand menyabet dua medali emas dan satu perak untuk nomor beregu dan individu eventing atau tri lomba SEA Games 2011.

Pada Pertandingan yang digelar Jumat sore tersebut para atlet Indonesia hanya memperoleh medali perak dan perunggu yang dihasilkan dari beregu dan individu.

Tim Myanmar memperoleh satu medali perunggu dari nomor tri lomba beregu.

Untuk nomor tri lomba individu medali emas dan perak direbut Thailand yaitu Promton Kingwan dengan kudanya Val 3 dan Supap Khaw-Ngam (Ardbohill Lad)

Pada nomor individu, Indonesia hanya meraih medali perunggu oleh Anto Budiarto dengan kudanya Red Star.

Pada pertandingan berkuda, tuan rumah Indonesia menurunkan lima atlet yaitu AlbertqwqQpiuiUuuUIq Pelealu dengan kudanya Edo Budi Luhur, Asep Lesmana (Kelecyn Chessa Peak), Pingkan Motira (Start Wicky), Anto Budiarto (Red Star), dan Ardi Hapsoro Hamidjojo (Autum Spirit 2).

Pingkan Motira terpaksa tersisih dari pertandingan tersebut karena terjatuh ketika menyelesaikan nomor cross country atau lintas alam. Pingkan terjatuh ketika melintasi rintangan dari 12b ke 12c.

Pertandingan tri lomba atau eventing diawali dengan nomor dressage atau tunggang serasi, kemudian cross-country atau lintas alam dan terakhir lompatan atau jumping.

Sebelumnya tim berkuda Indonesia berhasil meraih emas pertama cabang olahraga berkuda untuk nomor tunggang serasi.

Raihan emas tersebut merupakan yang pertama cabang berkuda selama Indonesia mengikuti SEA GAMES.

Dalam nomor tunggang serasi Tim Indonesia diperkuat oleh Ferry Wahyu Hadiyanto dengan kuda tunggangannya bernama Bonita, Djolfi momongan (Wyatt Earp), Alvaro Menayang (Desperado 172) dan Larasati Gading (Wallenstein 145).

(F006/N002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011