Jakarta (ANTARA) - Realme menghadirkan produk perangkat elektronik terbarunya di India selain ponsel yaitu berupa tablet serta earbud melengkapi peluncuran ponsel flagship terbarunya Realme GT Neo 3.

Adapun tablet yang dijajakan adalah Realme Pad Mini sedangakan untuk earbudnya memiliki nama Realme Earbuds Q2s.

Dikutip dari XDA Developers, Jumat, Realme Pad Mini merupakan tablet berbasis sistem operasi Android yang ditujukan untuk kelas pemula atau entry level.

Realme Pad Mini memiliki layar dengan panel LCD berukuran 8,7 inci dengan bezel yang cukup tebal di bagian atas dan bawahnya.

Dari segi chipset, Realme menyematkan prosesor octa-core Unisoc T616 yang dikonfigurasikan dengan ruang penyimpanan 64 GB dan RAM 4GB.

Pada bagian kameranya, tablet yang ramah di kantong itu menawarkan satu kamera belakang berukuran 8 MP dan kamera depan berukuran 5 MP.

Untuk baterainya, tablet ini akan memiliki baterai berukuran 6400 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W.

Fitur penting lainnya termasuk kehadiran dukungan Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, jack headphone 3.5mm, dan pengeras suara ganda.

Untuk perangkat lunak Android yang disiapkan, Pad Mini ini menggunakan Android 11 yang berdampingan dengan sistem operasi Realme UI.

Menargetkan target pasar seperti Realme Pad Mini, Realme Buds Q2s adalah sepasang earbuds terjangkau yang menampilkan desain trendi dengan tutup transparan pada casing pengisi dayanya.

Earbud ini memiliki pengaturan untuk penguat bass dinamis 10mm dan menawarkan dukungan Dolby Atmos untuk pengalaman mendengarkan yang lebih baik.

Realme mengklaim bahwa Buds Q2s menawarkan 30 jam pemutaran total dengan sekali pengisian daya (termasuk casing pengisi daya) dan menawarkan dukungan pengisian cepat, yang dapat memberi Anda waktu pemutaran tambahan 3 jam hanya dalam 10 menit.

Earbud juga memiliki fitur peredam bising untuk panggilan, mode permainan latensi super rendah 88mm, kontrol sentuh cerdas, dan sertifikasi IPx4.

Untuk Realme Pad Mini dengan konfigurasi 3GB dan 32 GB serta koneksi jaringan hanya lewat WiFi dibanderol dengan harga 10.999 Rupee India atau setara Rp2 juta.

Lalu untuk konfigurasi 3GB dan 32 GB namun bisa mengakses jaringan internet LTE, Realme Pad Mini dibanderol dengan harga 12999 Rupee India atau setara Rp2,4 juta.

Harga yang sama berlaku untuk konfigurasi 4GB serta 64 GB namun akses internet hanya berasal dari Wi-Fi.

Terakhir untuk konfigurasi Realme Pad Mini 4GB dan 64 GB dengan koneksi LTE dibanderol seharga 14999 Rupee India atau setara Rp2,8 juta.

Sementara untuk Realme Buds Q2 akan dihadirkan dalam tiga warna yaitu Night Black, Paper Green, serta Paper White dibanderol seharga 1999 Rupee India atau setara Rp378 ribu.

Belum diketahui apakah kedua produk ini akan rilis di Indonesia atau tidak.




Baca juga: Realme Narzo 50 dan 50A Prime sasar para "gamer"

Baca juga: realme luncurkan Watch 2 hingga Buds Q2

Baca juga: Realme resmi hadirkan earphone nirkabel Buds Q2

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022