Jakarta (ANTARA News) - Setelah tim Indonesia lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011, Panitia Pelaksana INASOC menaikkan harga tiket untuk semifinal mencapai dua kali lipat dari harga semula.

Manajer Ticketing INASOC, Agus Mauro, kepada wartawan di Jakarta, Jumat, mengatakan tiket VVIP Barat yang semula dijual Rp500 ribu dinaikkan menjadi Rp1 juta. Sedangkan tiket VIP Barat yang sebelumnya dijual Rp350 ribu dinaikkan menjadi Rp700 ribu.

"Kenaikan ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih menghargai dunia olahraga sebagai sebuah industri," ujar Agus Mauro ketika ditanya tentang alasan menaikkan harga tiket tersebut.

Selain kedua kelas tersebut, tiket untuk VIP Timur juga mengalami kenaikan menjadi Rp500 ribu dari harga semula Rp250 ribu.

Sementara untuk empat kategori lainnya untuk pertandingan semifinal Sabtu 19 November itu, INASOC menetapkan kategori I seharga Rp300 ribu, kategori II Rp200 ribu, kategori III Rp100 ribu dan kategori IV atau yang termurah Rp50 ribu.

Tim sepakbola Indonesia akan berlaga melawan Vietnam pada babak semifinal SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Sabtu (19/11) malam.

Namun sebelum pertandingan itu tim Malaysia akan lebih dulu berhadapan dengan Myanmar pada semifinal mulai pukul 16.00 WIB.

Saat pertandingan Indonesia melawan Malaysia pada putaran terakhir Grup A Kamis lalu, jumlah penonton yang masuk ke stadion jauh melebihi kapasitas tempat duduk.

Bahkan tribun VIP Barat yang sebagian di antaranya diperuntukkan bagi kalangan wartawan peliput, ikut dipadati penonton kalangan umum.

Dalam undangan konperensi pers yang digelar oleh INASOC pada Jumat sore di Hotel Sultan, disebutkan salah satu pokok yang akan dijelaskan adalah klarifikasi mengenai adanya tiket palsu yang beredar ("counterfeit tickets").

Namun ketika dalam konferensi pers ditanyakan asal usul tiket palsu itu, Agus Mauro tak menjawab secara jelas.

(SYS/Y006)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011