Bandarlampung (ANTARA) - Arus mudik di jalan raya lintas pantai Timur Kabupaten Lampung Timur pada tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijrah berlangsung lancar.

"Arus mudik di jalan lintas Timur Kabupaten Lampung Timur lancar dan tidak ada hambatan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lampung Timur, Iptu Bima Alief Caesar Gumilang di Lampung Timur, Jumat.

Menurutnya, pemudik diminta agar tetap berhati-hati saat berkendara menuju tempat tujuan.

"Bagi para pemudik yang melewati jalan lintas timur Kabupaten Lampung Timur harus berhati-hati dalam berkendara dan melengkapi segala kelengkapan berkendara. Jaga stamina, jika lelah bisa beristirahat pos pengamanan dan kantong-kantong parkir yang sudah kita sediakan di Lampung Timur," ujarnya.

Baca juga: Kaum buruh tuangkan antusiasme bermudik di kertas karton

Ia mengatakan, Polres Lampung Timur telah mendirikan pos pelayanan yang berguna sebagai titik kumpul bagi para pemudik.

"Pemudik yang ingin menggunakan layanan pos sebagai titik parkir atau kumpul dapat memanfaatkannya," tambahnya.

Dia menjelaskan, lokasi pos pelayanan tersebut ada di SPBU Pekalongan, SPBU Way Bungur, SPBU Sukadana, SPBU Simpang Pugung, SPBU Mataram Baru, Rumah Makan Abu Nawas dan Rumah Makan KMK di Kecamatan Pasir Sakti.

"Sedangkan untuk pos pengamanan ada lima titik yakni Pos Pekalongan, Pos Way Bungur, Pos Simpang Pugung, Pos Mataram Baru, Pos Karya Makmur, dan satu lagi Pos di Pantai Kerang Mas," ucapnya.

Dia melanjutkan, tidak hanya pelayanan dan penyediaan pos saja, bagi pemudik sepeda motor yang memerlukan pelayanan pengawalan, bisa meminta bantuan kepolisian di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan itu.

"Silahkan hubungi para petugas kepolisian di lokasi, bila membutuhkan pelayanan pengawalan di jalan," terangnya.

Baca juga: Penumpang Bandara Radin Inten capai 2.835 orang pada H-3 Lebaran
Baca juga: Arus mudik- Penumpang naik 100 persen di Terminal KM-6 Banjarmasin

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi/Muklasin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022