Denpasar (ANTARA) - Sebanyak 150 orang mengikuti mudik gratis Polresta Denpasar Bali bertujuan ke Banyuwangi dan Jember, Provinsi Jawa Timur.
 
"Sebanyak 150 orang warga Denpasar yang mendaftar dan mengikuti mudik gratis kali ini, sesuai syarat yang sudah ditemukan pemerintah warga yang akan mudik harus sudah melakukan vaksin I, II dan 'booster'," kata Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Jumat.

Ia mengatakan mudik gratis ini merupakan kerjasama Polresta Denpasar dengan J99 Corp dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang ingin pulang kampung untuk Lebaran bersama keluarga.
 
Selain itu, untuk menekan penggunaan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil untuk mudik serta masyarakat merasa aman dan nyaman pulang ke kampung.

Baca juga: Pemkab Banyuwangi siapkan delapan bus angkutan mudik gratis dari Bali

Adapun rute mudik gratis dari Polresta Denpasar tahun ini yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Jember dengan menggunakan dua bus dari J99 Corp.

Ada dua bus mudik gratis dengan tujuan satu bus menuju Banyuwangi dan satu bus dengan tujuan Jember, Jawa Timur.

“Kami harapkan masyarakat yang mudik tetap mematuhi ketertiban selama perjalanan dan tetap menjaga kesehatan sehingga aman dan sehat sampai di tujuan mudik,” katanya.

Sebelumnya Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengatakan untuk pengamanan mudik tahun ini, Polda Bali mengerahkan 5.100 dalam Operasi Ketupat Agung 2022 guna menghindari gangguan Kamseltibcarlantas saat perayaan Idul Fitri 1443 H.

Baca juga: Diusulkan ada mudik gratis dari Bali-NTB ke Jawa, ini alasannya
 
Dalam pengamanan mudik tahun ini, baik unsur TNI Polri dan instansi terkait juga telah dilakukan pengecekan di sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di beberapa titik.

 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022