Kita sediakan 20 bus yang disebar ke beberapa titik
Jakarta (ANTARA) - Relawan Srikandi Ganjar memfasilitasi 1.200 orang mudik gratis dari Jakarta menuju wilayah Pulau Sumatera, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Jawa Timur.

"Kita sediakan 20 bus yang disebar ke beberapa titik dengan total penumpang sebanyak 1.200 pemudik," kata Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Ganjar, Windy Gabara melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat malam.

Windy mengatakan program mudik gratis tersebut untuk membantu masyarakat pulang kampung merayakan Lebaran 2022.

Pelepasan program mudik gratis itu di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat untuk pemberangkatan ke wilayah Lampung, Palembang, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Windy menyebutkan para pemudik tersebut berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca juga: Gubernur Anies lepas pemudik gratis di Pulo Gebang

Pada kesempatan itu, relawan Srikandi Ganjar juga menyampaikan dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sementara itu, salah satu peserta mudik Fitrotul Uyun mengucapkan terima kasih kepada relawan Srikandi karena membantu warga untuk kumpul bersama keluarga merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Saya senang banget dengan adanya mudik gratis ini, apalagi dua tahun belakangan tidak pulang. Terima kasih Srikandi Ganjar,” ucap Yuyun.

Srikandi Ganjar menggelar mudik gratis perdana pada beberapa lokasi di Jakarta, antara lain Tugu Proklamasi dan Kemayoran.

Baca juga: Kemenhub lepas 111 bus mudik gratis di Terminal Pulogebang
Baca juga: Kowarteg Indonesia berangkatkan 300 pemudik di Jabodetabek

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022