Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Jakarta pada Jumat (29/4) di antaranya terkait tulisan lucu pada belakang kendaraan pemudik di Kalimalang, Jakarta Timur, hingga persiapan Shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), berikut rangkumannya:

Bikin ketawa, pemudik motor di Kalimalang tempel tulisan lucu

Sejumlah pemudik sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, mengundang perhatian dengan tulisan-tulisan lucu di barang bawaan.

Salah satu pemudik sepeda motor, Hamin mengatakan sengaja membuat tulisan lucu 'mudik ke kampung halaman bukan ke hati mantan. Tangerang-Bumiayu via Ukraina' di barang bawaannya untuk menghibur sesama pemudik selama perjalanan.
Baca selengkapnya

Nekat, pemudik asal Ancol kemudikan gerobak motor ke Jawa Tengah

Warga RW 04 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Nur Galih (49) mengemudikan gerobak sepeda motor untuk mudik bersama keluarga menuju Pemalang, Jawa Tengah pada H-3 lebaran 2022 atau Jumat malam.

Nur mengatakan alasan penggunaan gerobak motor untuk mudik itu agar lebih menghemat biaya perjalanan ke kampung halaman.
Baca selengkapnya

DKI siapkan 20 ribu kapasitas untuk jamaah Shalat Id di JIS

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sekitar 20 ribu kapasitas untuk menampung jamaah melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

"Tadinya delapan ribu sudah paling maksimal tapi ternyata antusiasme masyarakat melebihi jumlah itu," kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Jakarta Aceng Zaini di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya
 
Arsip Foto - Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Selain Shalat Id, JIS disiapkan jadi tempat takbiran sambut Idul Fitri

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagai tempat takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, selain menjadi lokasi Shalat Id pada pagi harinya.

​​​​​Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim Ali di Jakarta, Jumat, mengajak warga DKI Jakarta, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Utara untuk ikut merasakan pengalaman kegembiraan merayakan Hari Raya Idul Fitri di stadion yang sejak awal didesain sebagai arena untuk berbagai kegiatan (multipurpose venue).
Baca selengkapnya

Ancol bolehkan pengunjung parkir di tempatnya untuk Shalat Id di JIS

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol membolehkan pengunjung parkir di tempatnya untuk kemudian menjalankan shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Nanti pengunjung bisa membeli tiket, parkir dulu untuk Shalat Id. Setelah itu, mereka bisa kembali lagi untuk melakukan rekreasi," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto kepada wartawan usai konferensi pers "Raya Gembira Bersama Ancol" di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat.
Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022