Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora mendapatkan perhatian pembaca pada Jumat kemarin (29/4) seperti Presiden Joko Widodo yang menginginkan adanya kerja sama pelatihan calon pekerja migran Indonesia (PMI) dengan Jepang.

Selain itu, berita tentang arus mudik juga banyak dibaca termasuk terkait jumlah kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Merak naik 63 persen pada H-4 Lebaran serta polisi yang menutup persimpangan di jalur arteri pantai utara Cirebon akibat kepadatan.

Terdapat pula pemberitaan mengenai Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang meminta tenaga kesehatan honorer untuk segera mendaftar sebagai calon aparatur sipil negara (ASN).

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Presiden inginkan kerja sama pelatihan calon PMI dengan Jepang

Presiden Joko Widodo menyampaikan ingin mengadakan kerja sama pelatihan calon PMI dengan Jepang. Hal itu dia sampaikan usai melakukan dialog dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio di Istana Bogor pada Jumat.

Jumlah kendaraan keluar GT Merak naik 63,53 persen pada H-4 Lebaran

Pengelola tol Tangerang-Merak PT Marga Mandalasakti (MMS) menyampaikan bahwa jumlah kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Merak naik 63,53 persen pada H-4 Lebaran. Per 28 April 2022, kendaraan yang keluar dari GT Merak sebanyak 14.772 unit kendaraan, naik dibandingkan rata-rata harian yaitu 9.033 kendaraan.

Polisi tutup persimpangan di jalur pantura Cirebon akibat padat

Kepolisian Resor Cirebon Kota menutup sejumlah persimpangan yang berada di jalur arteri pantura untuk memperlancar arus lalu lintas yang mengalami kepadatan, imbas dari penerapan sistem satu arah di jalan tol.

Menkes minta tenaga kesehatan honorer segera daftar ASN dan PPPK

Menkes Budi Gunadi Sadikin meminta para tenaga kesehatan honorer untuk segera mendaftar sebagai calon AS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022