Jakarta (ANTARA) - Sutradara Jon Watts telah meninggalkan reboot film "Fantastic Four", kini Marvel Studios pun mencari penggantinya.

Watts menyutradarai ketiga film "Spider-Man" termasuk "Spider-Man: No Way Home" yang menghasilkan 1,9 miliar dolar Amerika. Dia mengaku ingin menjauh dari pembuatan film pahlawan super.

Baca juga: Marvel konfirmasi film "Fantastic Four" terbaru

"Membuat tiga film 'Spider-Man' adalah pengalaman yang luar biasa dan mengubah hidup saya. Saya sangat bersyukur telah menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe selama tujuh tahun," ujar Watts dilansir Variety pada Sabtu

"Saya berharap kami bisa bekerja sama lagi dan saya tidak sabar untuk melihat visi yang luar biasa untuk mewujudkan Fantastic Four'," kata Watts menambahkan.

Dalam pernyataan terpisah, pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige mengatakan berkolaborasi dengan Watts pada film "Spider-Man" telah memberikan kesenangan sejati.

Meski demikian, Marvel Cinematic Universe menghargai serta mendukung alasan Watts untuk mundur.

"Kami optimistis bahwa kami akan memiliki kesempatan untuk bekerja sama lagi di beberapa titik di masa depan," kata Feige.

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" akan terus puncaki box office di awal 2022

Feige pertama kali mengumumkan bahwa Watts akan mengarahkan reboot "Fantastic Four" untuk Marvel Studios pada Desember 2020 dalam presentasi Hari Investor Disney. Namun pihak studio belum mengumumkan informasi tanggal rilis mengenai film tersebut, apalagi siapa yang menulisnya.

Watts kini akan menulis dan menyutradarai film yang menyatukan kembali George Clooney dan Brad Pitt. Dia juga menjadi produser untuk film waralaba "Final Destination" untuk New Line Cinema dan HBO Max.

"Fantastic Four" dikenal sebagai pahlawan super dari komik Marvel asli yang dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby. "Fantastic Four" adalah bagian dari pahlawan super Marvel 20th Century Fox sebelum akuisisi Disney pada tahun 2019.

Sutradara Tim Story membuat dua film tentang tim pahlawan super untuk Fox , "Fantastic Four" tahun 2005 dan "Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer" tahun 2007 yang dibintangi oleh Ioan Gurffudd sebagai Reed Richards (alias Mr. Fantastic), Jessica Alba sebagai istrinya Sue Storm (alias Invisible Woman), Chris Evans sebagai saudara Sue yang keras kepala, Johnny Storm (alias Human Torch), Michael Chiklis sebagai batu raksasa Ben Grimm (alias The Thing), dan Julian McMahon sebagai Victor Von Doom yang jahat.


Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" film pertama era pandemi raih 1 miliar dolar

Baca juga: "Spider-Man: No Way Home" diprediksi raih 1 miliar dolar AS

Baca juga: Marvel dan Sony ungkap tengah siapkan "Spider-Man 4"



 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022