Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta timnya untuk mewaspadai tren bagus yang dimiliki Newcastle United jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Sabtu.

Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, mengatakan Newcastle dalam beberapa pertandingan terakhir bermain dengan bagus dan pada bursa transfer musim dingin lalu, mendatangkan beberapa pemain yang tepat.

"Itu akan terjadi di masa depan 100 persen dengan kekuatan Newcastle sekarang, dan tentu saja mereka membuat banyak perubahan dan semua hal semacam ini," tegas Klopp.

"Tapi untuk musim ini mereka membawa gerakan cerdas, benar-benar membawa pemain bagus dan memiliki stabilitas. Para pemain yang ada di sana sebelumnya bisa tumbuh menjadi sosok yang sangat percaya diri juga," sambungnya.

Baca juga: Newcastle vs Liverpool jadi panggung The Magpies pamer progres
Baca juga: Klopp teken perpanjangan kontrak dengan Liverpool hingga 2026


Menjelang pertandingan tersebut, Klopp menjelaskan penyerang Roberto Firmino masih belum bisa berlatih secara penuh bersama skuad Liverpool setelah menderita cedera kaki.

Selain Firmino, bek sayap Kostas Tsimikas sudah kembali berlatih setelah absen pada pertandingan Liga Champions kemarin, sedangkan Curtis Jones masih harus menepi.

"Bobby (Firmino), ini bukan cedera serius, kami semua masih agak yakin, tapi sekarang ini sudah memakan waktu sedikit lebih lama dari yang kami kira, terutama yang Bobby juga pikirkan," ungkap Klopp.

"Dia tidak akan siap untuk besok. Dia belum berlatih. Kita harus mendapatkan informasi lebih lanjut dan menemukan cara untuk mendapatkannya kembali," sambung dia.

Pada pertandingan ini, Liverpool berusaha untuk kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah kini hanya berselisih satu poin dari Manchester City di posisi pertama.

Baca juga: Ibrahima Konate terharu Anfield lantunkan yel-yel namanya
Baca juga: Guardiola tuntut Man City lanjutkan tren kesuburan jelang hadapi Leeds

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022