Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Steven Gerrard meyakini laga menghadapi Norwich City pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu, akan berjalan berat.

Gerrard sebagaimana dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, menjelaskan Norwich City akan tampil mati-matian karena berusaha menjaga harapan agar lolos dari jurang degradasi.

"Ini akan menjadi tantangan berat bagi kami, tetapi fokus kami sepanjang minggu dan persiapan sepanjang pekan adalah tentang Aston Villa dan tim kami," tegas Gerrard.

"Dan mencoba mempersiapkan para pemain dengan cara terbaik untuk menampilkan performa positif," sambungnya.

Baca juga: Gerrard ingin Ashley Young perpanjang keberadaan di Aston Villa
Baca juga: Aston Villa hadapi Leeds dalam laga persahabatan pramusim di Brisbane


Mantan pemain Liverpool itu lanjut mengatakan, saat ini Aston Villa harus bisa mendapatkan tiga poin ketika berhadapan dengan Norwich agar bisa menjaga posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

"Kami membutuhkan kemenangan, kami ingin menang dan kami akan berusaha menjadi agresif sebagaimana kami akan mencoba dan memberikan tiga poin kepada suporter kami," jelas Gerrard.

Soal ketersediaan pemain, Gerrard menjelaskan dua pemainnya yaitu Morgan Sanson dan Kortney Hause masih harus absen pada pertandingan menghadapi Norwich nanti malam.

Meski begitu, Gerrard memastikan dirinya sudah bisa menurunkan pemain sayap Bertrand Traore setelah pemain asal Burkina Faso itu sempat absen pada beberapa pertandingan Aston Villa sebelumnya.

"Morgan Sanson dan Kortney Hause akan absen, kami menyambut kembali Bertrand Traore setelah dia melewatkan pertandingan sebelumnya. Tentu saja, memberikan Marvelous Nakamaba beberapa menit bermain adalah hal besar yang positif. Jadi, kami benar-benar dalam bentuk yang bagus untuk pertandingan besok," pungkas Gerrard.

Baca juga: Vieira sebut Southampton sebagai tim yang seimbang
Baca juga: Klopp minta Liverpool waspadai tren bagus Newcastle United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022