Lampung (ANTARA) - Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Telkomsel kembali perkuat jaringan di wilayah operasional Sumatera, guna mengantisipasi lonjakan trafik.

"Berbagai aktivitas penguatan jaringan telah dilakukan sebagai bentuk antisipasi lonjakan trafik atau layanan broadband yang akan digunakan pelanggan untuk bersilaturahmi dan #SambungkanSenyuman bersama keluarga," kata Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya dalam keteranganya, Sabtu.

Selain itu juga, pihaknya memastikan produk dan layanan terdepan hadir di setiap outlet, GraPARI dan Posko Siaga.

Ia mengatakan hari raya Idul Fitri menjadi momen yang banyak di tunggu oleh seluruh umat muslim di Indonesia. Oleh karena itu Telkomsel hadir dengan semangat #SambungkanSenyuman melalui berbagai produk dan layanan terdepan dalam membuka peluang yang lebih luas untuk silaturahmi bersama keluarga tercinta.

Menurutnya, Telkomsel terus memastikan layanan dan jaringan terbaiknya hadir di wilayah operasional Sumatera dalam mendukung silaturahmi dan pengalaman konektivitas digital berkualitas selama momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022.

"Optimalisasi jaringan dan layanan di wilayah Regional Sumbagsel, berbagai upaya telah dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas jaringan agar tetap lancar dan stabil di tengah lonjakan trafik atau layanan data yang tinggi," jelasnya.

Di wilayah operasional Regional Sumbagsel yang meliputi Lampung, Palembang, Bengkulu, Jambi dan Babel, Telkomsel memprediksi kenaikan payload atau layanan data lebih dari 9,40 persen selama momen Idul Fitri tahun ini jika dibandingkan dengan hari biasa.

Hingga saat ini Telkomsel telah menggelar 5.800 BTS 4G/LTE di wilayah operasional regional Sumbagsel. Telkomsel juga telah melakukan lebih dari 350 activity network seperti optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan, menyiagakan Mobile BTS / Combat, termasuk melakukan penambahan lebih dari 60 BTS 4G/LTE baru disejumlah titik strategis.

"Dalam mendukung layanan komunikasi yang lancar selama mudik Lebaran, jaringan Telkomsel juga hadir di sejumlah objek vital mudik seperti bandara, terminal, pelabuhan, ruas jalan Tol dan jalan utama mudik yang melewati berbagai wilayah di provinsi pada wilayah layanan Regional Sumbagsel," tambah Gilang Prasetya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022