Jakarta (ANTARA) - Timnas bola basket 3x3 putra Indonesia bakal melakoni uji coba terakhir sebelum SEA Games Hanoi, Vietnam dengan mengikuti turnamen Asia Pacific Super Quest di Santa Rosa Laguna, Filipina, 30 April-1 Mei.

Bagi timnas, ini merupakan uji coba kedua setelah sebelumnya mengikuti ABL 3x3 International Champions Cup 2022 di Bali 15-16 April. Dalam ajang tersebut, Jamarr Johnson dan kawan-kawan menjadi juara usai mengalahkan Harimau Malaya 21-15.

"Saya pikir tim ini makin solid dan masing-masing pemain sudah tahu karakter satu sama lain," kata Jamarr dalam keterangan tertulis Dewa United Surabaya, Sabtu.

Baca juga: PP Perbasi rilis daftar pemain timnas putri untuk SEA Games Vietnam
Baca juga: Menpora: sistem promosi degradasi tetap berlaku untuk cabang prioritas


"Di Bali kami sudah membuktikan kalau kami mampu bermain sebagai tim. Saya pun optimistis kali ini kami akan kembali membuktikan kemampuan kami," ujarnya menambahkan.

Berbicara persiapan, Jamarr mengakui tidak ada yang istimewa. Pemain naturalisasi itu menegaskan saat ini yang paling penting dirinya bisa menjaga kondisi fisik agar tetap bugar.

"Persiapan pribadi saya tidak ada yang istimewa. Saya hanya mencoba untuk menjaga kondisi fisik agar tetap bugar, seperti mengambil waktu istirahat dengan cukup agar tidak cedera," kata Jamarr.

"Jadwal latihan di Timnas cukup padat setiap harinya. Jadi di waktu senggang kami hanya menonton rekaman pertandingan lawan yang akan dihadapi nanti," ujar Jamarr menambahkan.

Baca juga: Paradigma baru Indonesia dalam SEA Games 2021
Baca juga: Tiga pemain Persib masuk skuad Timnas U-23 ke SEA Games

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022