Ricky Kayame masih cedera dan baru operasi, kita harus melihat apakah mereka tetap di Persipura atau tidak
Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengisyaratkan akan mencoba memboyong beberapa pemain Persipura Jayapura untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim mendatang.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu, Alfredo Vera tidak menampik dan dan mengatakan memiliki minat untuk membawa beberapa pemain asal Persipura Jayapura yang sempat ia latih selama setengah musim lebih pada Liga 1 2021/22.

Beberapa nama pemain Persipura Jayapura seperti Ricky Kayame, Elisa Basna dan Nelson Alom dikabarkan akan segera mengikuti jejak dari Alfredo Vera berlabuh ke Stadion Indomilk Arena.

Baca juga: Persita Tangerang tunjuk Alfredo Vera sebagai pelatih anyar

Meski telah santer terdengar kabar tersebut, Alfredo Vera masih belum tahu apakan mereka bisa mendatangkan Ricky Kayame yang kini tengah menjalani pemulihan cedera.

Soal Elisa Basna dan Nelson Alom, Alfredo Vera mengatakan dirinya memang tertarik untuk mendatangkan kedua pemain tersebut, terlebih keduanya telah paham sistem permainan dari pelatih asal Argentina tersebut.

"Ricky Kayame masih cedera dan baru operasi, kita harus melihat apakah mereka tetap di Persipura atau tidak. Saya memang tertarik dengan Elisa Basna dan Nelson Alom. Alasannya karena mereka paham dengan sistem saya," terang Alfredo Vera.

Ia lanjut menjelaskan, ketiga pemain di atas menurutnya telah mengetahui dan paham dengan skema permainan yang akan diterapkan oleh Alfredo Vera.

Baca juga: Persita Tangerang pastikan lepas 19 pemain

Hal ini tentu menjadi keuntungan karena jika benar-benar datang, ketiga pemain ini sudah tidak perlu membutuhkan waktu adaptasi yang lama.

Meski begitu, Alfredo Vera mengatakan dirinya tidak akan mencoba mendapatkan pemain ini jika mereka semua tenaganya masih dibutuhkan oleh Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 2 musim depan.

"Saya mau bawa mereka, tapi bukan berarti mereka akan ikut saya. Karena mereka lebih fokus ke Persipura. Sementara saya belum bawa siapa-siapa dari Persipura," ungkap Alfredo Vera.

Baca juga: Persipura terdegradasi ke Liga 2 musim depan meski tekuk Persita 3-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022