Jakarta (ANTARA) - PT Jasamarga Related Business (JMRB) akan menyelenggarakan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di sejumlah Rest Area Travoy  sebagai bentuk pelayanan maksimal bagi pengguna jalan tol.

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT Jasamarga Related Business (JMRB) Meta Herlina Puspitaningtyas mengatakan, Rest Area Travoy yang menyelenggarakan yaitu Rest Area Travoy 207 A Palikanci, Rest Area Travoy 519 A dan B Solo-Ngawi, serta Rest Area Travoy 575 A dan B Solo-Ngawi.

"Penyelenggaraan shalat Id di Rest Area Travoy terlaksana berkat kerja sama dengan Badan Kerohanian Islam (BKI) Jasa Marga Group dan Anak Perusahaan Jalan Tol (APJT) PT Jasa Marga (Persero) Tbk.," ujar Meta dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Penyelenggaraan shalat Id di Rest Area Travoy terbuka untuk umum, baik pengguna jalan tol, masyarakat sekitar rest area, petugas rest area, maupun tenant rest area.

"Meski terbuka untuk umum, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di rest area, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan melakukan scan barcode PeduliLindungi," kata Meta.

Kegiatan keagamaan seperti ini bukan kali pertama dilaksanakan di Rest Area Travoy. Sebelumnya, PT JMRB beserta BKI Jasa Marga Group dan masyarakat sekitar kerap menggelar acara-acara keagamaan seperti salat Tarawih, pengajian, hingga menyelenggarakan prosesi pemotongan hewan kurban saat Idul Adha.
​​​
Sebelumnya Sebelumnya PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.394.854 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-10 s.d H-3 Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 yang jatuh pada periode Jumat-Jumat (22-29 April 2022).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

Pemudik diimbau selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022