Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bayu Mohamad Fiqri senang akhirnya bisa mudik pada Lebaran ini setelah dua tahun tak bisa merasakannya, meski harus bergulat dengan kemacetan dalam perjalanan.

Bertepatan dengan libur usai kompetisi musim lalu, Bayu bisa mengisi libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini bersama keluarga besarnya yang berkumpul di Surabaya.

"Kebetulan juga tahun ini ada libur panjang. Jadi tahun ini bersilaturahmi dengan saudara di Surabaya. Macet jadinya sedikit tidak dirasa," kata pemain asal Banyuwangi, Jawa Timur itu, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Dukungan suporter jadi kunci Persib Bandung tembus kompetisi Asia

Pemain bernomor punggung 4 tersebut juga bercerita rutinitas yang kini bisa dirasakannya saat masa Lebaran, yakni bersama keluarga besar melakukan ziarah ke makam leluhur atau saudara.

Rutinitas itu juga yang tahun ini bisa kembali dirasakannya setelah pada tahun-tahun sebelumnya hanya berkumpul di rumah masing-masing.

"Biasanya sebelum puasa dan sebelum lebaran pasti 'nyekar'. Karena tahun kemarin tidak sempat juga karena tidak libur seperti saat ini," ujar pemain kelahiran 13 Januari 2001 itu.

Meski bersuka cita bisa mudik, Bayu memastikan jika semua dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, sebab pandemi COVID-19 belum usai.

Baca juga: Alfredo Vera isyaratkan boyong beberapa pemain Persipura ke Persita

Usai gelaran Liga 1 2021/2022 dengan keluar sebagai "runner up", Pangeran Biru memberikan kesempatan libur bagi pemainnya, termasuk membebaskan untuk pulang ke kampung halamannya.

Persib telah mengagendakan menggelar latihan perdana pada pertengahan bulan depan, tepatnya 16 Mei 2022 untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Namun, para pemain Maung Bandung akan mendapatkan serangkaian tes sebelum menjalani sesi latihan tersebut dan dipastikan siap sebelum melahap program latihan yang diberikan.

Baca juga: Borneo FC pulangkan putra daerah lengkapi skuad musim depan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022