Jakarta (ANTARA) - Pemenang gelar major dua kali Simona Halep mengalahkan petenis nomor dua dunia Paula Badosa 6-3, 6-1 untuk mencapai babak ketiga Madrid Open, Sabtu waktu setempat, sementara petenis Tunisia Ons Jabeur mengatasi ketertinggalan set kedua untuk menggulingkan Varvara Gracheva 7-5, 0-6, 6-4.

Halep, yang tidak diunggulkan di ibu kota Spanyol, tampil agresif sejak awal saat dia mematahkan servis Badosa tiga kali di set kedua, melaju untuk memimpin 3-0 sebelum Badosa memanggil pelatih karena mengalami masalah bahu.

Petenis Rumania itu kembali mengamankan break setelah istirahat dan menutup pertandingan dengan mudah untuk tetap berada di jalur untuk gelar ketiganya di Madrid.

Baca juga: Raducanu atasi tantangan awal di Madrid Open

"Saya merasa hebat, saya memainkan tenis yang bagus dan saya sangat senang tentang itu," kata Halep, yang mulai bekerjasama dengan Patrick Mouratoglou, pelatih lama Serena Williams, awal bulan ini, dikutip dari Reuters.

"Kami bekerja sangat keras pada beberapa hal dan seperti yang saya lihat, saya bermain sangat baik di setiap pertandingan. Saya hanya fokus untuk menjadi lebih baik dan menjadi lebih kuat."

Sementara itu, unggulan kedelapan Jabeur disulitkan oleh Gracheva dari Rusia saat dia selamat dari dua break pada set penentuan untuk mengatur pertemuan dengan peraih medali emas Olimpiade Belinda Bencic, yang mengalahkan Karolina Muchova 6-3, 4-6, 7-5.

Baca juga: Djokovic dapat kesempatan pertahankan gelar Wimbledon

"Ons, dia selalu sulit di permukaan lapangan apa pun," kata Bencic tentang lawan berikutnya.

"Dia menemukan cara, dia bermain berbeda, dia mencoba membuat Anda keluar dari ritme... Anda selalu mengharapkan yang terbaik dan dia adalah pemain 10 besar."

Sebelumnya, juara ganda Grand Slam Victoria Azarenka menemukan jalan melewati Tamara Zidansek 3-6, 6-1, 6-3 dalam dua jam 20 menit untuk maju ke babak 16 besar, di mana dia akan melawan Amanda Anisimova setelah petenis Amerika itu menang 3-6, 6-3, 6-2 atas Petra Martic.

Baca juga: Federer siap kembali berkompetisi di turnamen Swiss

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022