Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns dijatuhi hukuman denda senilai 25 ribu dolar AS (sekira Rp363 juta) karena dinyatakan melanggar aturan terkait pelaporan status cedera Devin Booker, demikian diumumkan NBA pada Minggu.

Hukuman tersebut secara spesifik diberikan NBA terkait kegagalan Suns mengungkap status keikutsertaan Booker secara akurat dan tepat waktu sebelum Gim 6 putaran pertama playoff Wilayah Barat melawan New Orleans Pelicans di Smoothie King Center, Louisiana, pada Kamis (28/4) kemarin.

Booker sebelumnya mengalami cedera hamstring pada kuarter ketiga Gim 2 pada Selasa (19/4) dan sempat diperkirakan bakal absen hingga sisa seri tersebut.

Baca juga: Kegagalan final tahun lalu jadi motivasi Suns musim ini

Bintang berusia 25 tahun itu sudah menepi dalam tiga pertandingan beruntun ketika secara mengejutkan ia bisa pulih lebih cepat dari perkiraan dan kembali melantai di Gim 6.

Booker melantai selama 32 menit dan menyumbang 13 poin, lima rebound dan tiga assist demi membantu Suns memenangi Gim 6 115-109 atas Pelicans.

Kemenangan itu memantapkan langkah Suns ke semifinal Barat setelah memenangi seri 4-2 atas Pelicans.

Baca juga: Booker pimpin Suns hajar Nuggets untuk tempati posisi teratas
Baca juga: Monty Williams: Suns tak pernah anggap gim tandang sebagai latihan

Di semifinal Barat nanti, Suns akan berhadapan dengan Dallas Mavericks dan menjadi tuan rumah untuk dua gim pertama yang dilangsungkan di Footprint Arena, pada Senin (2/5) dan Rabu (4/5) waktu setempat.

Suns yang menjadi pimpinan akhir klasemen musim reguler dengan catatan menang kalah 64-18 berpeluang untuk menuntaskan rasa penasaran setelah musim lalu tumbang di final ditaklukkan oleh Milwaukee Bucks 2-4.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022