Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop iKON akan dengan musik baru mereka setelah absen selama 14 bulan dan tampil di panggung untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun melalui mini album keempat berjudul "Flashback".

Selasa depan atau 3 Mei 2022 menjadi penanda comeback grup yang beranggotakan Jay, Song, Bobby, DK, Ju-ne dan Chan itu melalui album Korea pertama dalam lebih dari dua tahun, demikian dikutip dari The Korea Herald, Minggu.

Melalui lagu utama "But You", iKON menghadirkan hal baru pada para penggemar. Dalam video teaser, mereka berada di sebuah klub, menari dengan lagu yang ceria dan terdengar retro.

Baca juga: Anggota iKON, TREASURE dan WINNER sembuh dari COVID-19

Para personel grup kemudian pindah ke luar ruangan untuk menampilkan koreografi lagu yang liriknya ditulis Bobby itu. Bobby juga mengambil bagian dalam penulisan lirik lima lagu lainnya termasuk "Dragon," dan "Gold". Lagu "Dragon" juga menyertakan kontribusi produksi dari DK dan Jay.
 
"'Flashback' diisi dengan musik yang menyentuh hati dari iKON baru yang lebih matang," kata YG Entertainment.

Album ini juga menandai kolaborasi antara iKON dan rekan satu labelnya di YG, Winner. Grup beranggotakan antara lain Yoon dan Mino itu masing-masing mengambil bagian dalam pembuatan lagu “Gold” dan “At Ease”, bekerja sama dengan Bobby dalam menulis lirik.

“At Ease” yakni lagu yang dibawakan iKON selama acara Mnet tahun 2021, “Kingdom: Legendary War".

Setelah perilisan “Flashback,” iKON akan menggelar konser tatap muka pertama mereka dalam lebih dari tiga tahun di Seoul, Korea Selatan pada 25-26 Juni mendatang.

Konser ini diharapkan menandai dimulainya tur dunia grup. Berdasarkan jadwal yang telah diumumkan, iKON akan terbang ke Jepang pada bulan Juli untuk mengadakan enam konser.
Mereka akan tampil di World Memorial Hall, Hyogo pada 2-3 Juli 2022, sebelum melanjutkan pertunjukan di Tokyo pada 9-10 Juli mendatamenda

Baca juga: B.I umumkan "comeback" dengan album terbaru "Love or Loved (L.O.L)"

Baca juga: iKON umumkan "comeback" dengan album baru

Baca juga: Mantan anggota iKon B.I gabung agensi Wasserman

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022