Lifter putri Indonesia Okta raih perunggu

Lifter putri Indonesia Okta raih perunggu

Atlet angkat besi Indonesia Masitoh beraksi dalam angkat besi senior putri kelas 48 kg di GOR Dempo,Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (20/11). ( FOTO ANTARA/Rosa Panggabean/11. )

Palembang (ANTARA News) - Lifter putri Indonesia yang turun pada kelas 58 kilogram pada SEA Games XVII/2011 Okta Dwi Pramitha hanya meraih perunggu.

Pada kompetisi di Palembang, Minggu, lifter asal Lampung itu hanya mampu mengumpulkan total angkatan seberat 207 kilogram, dari jenis angkatan snatch seberat 91 kilogram dan clean and jerk 116 kilogram.

Okta sempat memperbaiki angkatannya pada kesempatan ke tiga jenis clean and jerk seberat 120 kilogram, namun gagal.

Sementara tempat pertama diraih lifter Thailand Rattikan Guloni dengan total angkatan 223 kilogram dari jenis angkatan snatch 98 kilogram dan clean and jerk 125 kilogram.

Sedangkan peraih perak yakni lifter asal Filipina Hidilyn Diaz dengan total angkatan 215 kilogram dari snatch 95 kilogram dan clean and jerk 120 kilogram.

Tempat ke empat yang lifter asal Vietnam Vuong Thi Hiyen denegan total angkatan seberat 195 kilogram.

Dengan hanya diraihnya perunggu bagi Indonesia maka kontingen tuan rumah hari ini tidak meraih medali emas pun.

Rekan senegaranya yang tampil lebih awal yakni Masitoh juga meraih perunggu pada kelas 48 kilogram, sedangkan Citra Febrianti meraih perak pada kelas 53 kilogram.

Meski gagal meraih medali emas, namun penonton yang memadati arena pertandingan terus memberikan dukungan dan semanggat, bahkan ketika disebutkan namanya untuk mendapat medali tepuk tangan membahana di GOR tersebut.

Begitu pula ketika turun dari podium ia dikerubuti penonton untuk minta berfoto bersama.

(T013)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Atlet angkat besi Indonesia kembali raih medali di Olimpiade Tokyo 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar