Karawang (ANTARA) - Jalan Tol Jakarta-Cikampek bisa dilintasi normal di kedua arah, menyusul dihentikannya one way dari KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama sampai KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada Minggu siang.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, dalam keterangan pers yang diterima di Cikampek, Minggu, mengatakan penghentian rekayasa lalu lintas one way terjadi sekitar pukul pukul 11.48 WIB.

Sebelumnya one way dari KM 70 GT Cikampek Utama sampai KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada mulai digelar pada Sabtu malam.

Untuk rekayasa lalu lintas contraflow KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 70 GT Cikampek Utama juga telah ditutup pada Minggu pukul 04.00 WIB, yang sebelumnya diberlakukan sejak Sabtu (30/04) pukul 23.00 WIB.

Ia menyampaikan, seiring dengan penghentian rekayasa lalu lintas tersebut, maka saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat dilintasi normal di kedua arahnya, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Untuk pengguna jalan yang berencana untuk melakukan mudik dari arah Bandung menuju arah Jakarta, dapat mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan normal.

Begitu juga bagi pengguna jalan dari arah Jalan Tol Cikopo-Palimanan juga telah bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dan secara bertahap saat ini tengah dilakukan normalisasi dua jalur di sejumlah ruas jalan tol yang mengarah ke Semarang.

Baca juga: Polri memberlakukan normalisasi di Km 70 sampai Km 414 Kalikangkung

Baca juga: Round Up: H-2, Melewati puncak arus mudik

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022