Kami juga memberikan bingkisan perlengkapan shalat dan perlengkapan sekolah.
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk melalui Program Ramadhan Berbagi 2022 menyantuni 900 orang anak yatim piatu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), agar anak-anak itu ikut berbahagia menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Selain memberikan santunan untuk anak yatim ini, kami juga memberikan bingkisan perlengkapan shalat dan perlengkapan sekolah," kata Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan santunan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah operasional perusahaan ini, seperti Kepulauan Bangka Belitung, Riau, dan Kepulauan Riau merupakan salah satu program Ramadhan Berbagi PT Timah Tbk yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Selama Ramadhan tahun ini, kami juga membantu sarana dan prasana 51 masjid di lingkungan operasional perusahaan," katanya pula.

Dia menegaskan PT Timah Tbk secara konsisten membantu masyarakat di wilayah operasional melalui berbagai program, tidak hanya di momentum bulan Ramadhan saja.

“PT Timah Tbk adalah bagian dari masyarakat. Untuk itu perusahaan berkomitmen berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan, tentunya kami juga bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Rizki (6), anak yatim piatu Kampung Baru, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun menyebutkan dirinya bisa memiliki perlengkapan shalat baru setelah mendapatkan santunan dari PT Timah.

"Terima kasih PT Timah atas bingkisan yang diberikan kepada saya, Alhamdulillah Shalat Idul Fitri nanti bisa pakai kain dan peci baru, saya juga menerima santunan," katanya dengan polos.
Baca juga: Anak yatim dan lansia di Bangka Barat dapat santunan PT Timah
Baca juga: PT Timah santuni 1.000 anak yatim Muntok

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022