Sorong (ANTARA) - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memberikan bantuan 1.000 paket sembako bagi masyarakat Muslim yang ada di kabupaten Raja Ampat guna menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah.

Bantuan Gubernur tersebut disalurkan oleh Majelis Ulama Indonesia atau MUI bagi pengurus Masjid yang ada di Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat, Minggu.

Ketua MUI Kabupaten Raja Ampat H. Abu Bakar Lodji mengatakan bahwa bantuan Gubernur tersebut sudah tiba di Raja Ampat menggunakan kapal pada 27 April 2021, namun baru dapat dibagikan kepada pengurus masjid pada 1 Mei 2022.

Baca juga: "Muslim Aid" Inggris-Swedia bantu 1.000 paket pangan Ramadhan di Aceh

"Bantuan tersebut disimpan terlebih dahulu di Sekretariat Bersama Babussalam Klanafat Raja Ampat guna pengurusan administrasi dan resmi dibagikan hari ini," ujarnya.

Menurut dia, bantuan sembako tersebut diserahkan kepada pengurus masjid untuk memudahkan distribusi sebab para pengurus dipercaya lebih mudah mendistribusikan ke masyarakat Muslim yang berada di sekitar masjidnya masing-masing.

Ada 15 masjid di Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat. Pengurus masjid tersebut sudah datang mengambil paket bantuan sesuai kuota jemaah Muslim di sekitar masjidnya.

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Muslim yang menerimanya untuk merayakan Lebaran," tambah dia.

Baca juga: Cendekiawan Muslim Aceh salurkan bantuan Ramadhan untuk warga dhuafa

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022