Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte melontarkan pujian untuk manajer Leicester City Brendan Rodgers menjelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga Inggris di London, Minggu malam ini, sembari menyebut sejawatnya itu sudah terbukti melakukan pekerjaan yang fantastis.

"Musim lalu mereka memenangkan Piala FA, lalu Community Shield, dan Brendan Rodgers melakukan pekerjaan yang fantastis. Untuk menang di Inggris berarti kamu melakukan pekerjaan yang fantastis," kata Conte dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi Tottenham, Minggu.

Conte juga mengakui bahwa skuad Leicester dihuni para pemain hebat dan juara Liga Premier Inggris 2015-16 itu punya rekam jejak penampilan yang kerap membahayakan lawan.

Baca juga: Seri 0-0 lawan Brentford, ambisi empat besar Tottenham terganggu
Baca juga: Brendan Rodgers puas dengan penampilan Leicester City


Kendati demikian, Conte memasuki pertandingan ini dengan misi memanfaatkan kesempatan untuk terus mendekati target mereka finis di empat besar.

Secara khusus juru taktik asal Italia itu menegaskan bahwa ia ingin bisa mewujudkan target itu demi membayar kepercayaan dan dukungan yang selalu mengalir dari para suporter Tottenham.

"Kami memiliki kesempatan fantastis, dan kami memiliki kesempatan melalui pekerjaan kami. Kami ingin menikmati itu dan untuk alasan ini, suporter kami akan menjadi bagian besar dari (tahap) terakhir dari musim ini," kata Conte.

"Mereka telah mendukung kami dari awal hingga akhir, ketika situasi positif, ketika situasi negatif. Jika mereka mendorong kami, kami semakin kuat," sambung dia.

Tottenham saat ini ini berada di posisi kelima klasemen dengan koleksi 58 poin dan hanya terpaut dua poin dari empat besar. Anak-anak asuh Conte berpeluang mengambil alih posisi keempat dari Arsenal (60) sebab pesaingnya itu baru bertanding dalam jadwal yang lebih larut.

Baca juga: Libas Leeds United 4-0, Manchester City kembali ke puncak klasemen
Baca juga: Liverpool hanya menang tipis 1-0 di kandang Newcastle United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022