kami siapkan 1.200 personel
Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Menteng Ajun Komisaris Besar Polisi Gunarto mengimbau agar masyarakat merayakan malam takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, di masjid terdekat dan tidak melakukan konvoi di jalan.

"Kepada masyarakat, kalau mau takbiran di masjid-masjid terdekat saja, tidak usah pawai ke jalan-jalan," kata AKBP Gunarto di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu.

Baca juga: 30.000 kendaraan diperkirakan tinggalkan Jakarta pada malam takbiran

Meski kondisi COVID-19 yang sudah mulai melandai, pada kesempatan ini memang pemerintah meniadakan kegiatan takbir akbar di sekitar Bundaran Hotel Indonesia yang menjadi lokasi utama bagi masyarakat DKI Jakarta.

" Pada malam ini, tidak ada kegiatan apapun di Bundaran HI. Masyarakat diharapkan bisa merayakan malam takbir di masjid-masjid terdekat," ujar Gunarto.

Baca juga: Kapolda perintahkan anggota susuri gang cegah kejahatan jelang Lebaran
Petugas kepolisian apel pasukan untuk mengamankan kegiatan malam takbiran di Bunderan HI Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2022). (ANTARA/Chairul Rohman)

Gunarto menyebutkan jumlah personel yang siaga pada malam takbir mencapai 1.200 petugas untuk mengantisipasi kepadatan jalan di Ibu Kota.

"Pada malam ini, kami siapkan 1.200 personel untuk pengamanan saja " tutur Gunarto.

Pantauan ANTARA di Bunderan HI, belum ada tanda masyarakat merayakan malam takbir di jalanan, kondisi jalan juga masih terlihat lengang dan belum ada penumpukan. Meski begitu, pihak kepolisian sudah bersiaga untuk mengamankan kelancaran jalan di sekitaran jalur protokol.

Baca juga: Selain Shalat Id, JIS disiapkan jadi tempat takbiran sambut Idul Fitri

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022