Bogor (ANTARA) - Lalu lintas di wilayah Simpang Gadog dan Puncak Bogor terpantau lancar pada malam ini, bertepatan dengan malam takbiran.

Pantauan ANTARA, lalu lintas di Simpang Gadog dan Puncak malam takbiran ini relatif lebih lancar dibandingkan hari-hari sebelumnya. Biasanya, kawasan ini cukup padat ketika sore menjelang berbuka puasa sampai malam hari.

Baca juga: Kapolsek Menteng imbau warga takbiran di masjid terdekat

Tapi, malam ini, lalu lintas lengang meski pun malam takbiran yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Lalu lintas yang relatif lengang ini terjadi sejak siang ini meski pun sempat diguyur hujan. Jika pun ada kepadatan kendaraan, hanya terjadi di titik tertentu seperti pasar atau persimpangan.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata, menyatakan lalu lintas dalam kondisi normal sejak siang sampai malam hari ini.

"Untuk malam ini, situasi lalu lintas di Simpang Gadog terpantau normal lancar," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata, di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Data yang dihimpun dari Polres Bogor menyebutkan hingga siang ini terdapat 12.080 kendaraan yang masuk ke Simpang Gadog dari gerbang tol Ciawi.

Kepolisian memperkirakan status lalu lintas yang normal ini masih akan berlangsung hingga malam hari ini. Lalu lintas menuju kawasan Puncak diperkirakan akan ramai pada hari H Lebaran esok hari.

"Malam ini kami prediksi belum ada peningkatan signifikan," kata Dicky.
 
Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, titik tertinggi kepadatan lalu lintas di wilayah Gadog dan Puncak baru akan terjadi pada H+1 dan H+2 Idul Fitri, ketika orang-orang mulai berlibur setelah berkumpul dengan keluarga
 
Kawasan Puncak memang terkenal sebagai area wisata, antara lain Taman Safari Indonesia, Curug Cilember, Taman Wisata Sevillage, Kebun Raya Cibodas dan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
 
Meski pun lalu lintas malam ini lengang, terlihat petugas kepolisian dan kesehatan tetap berjaga di posko mudik yang berada di wilayah Gadog dan sekitarnya.

Baca juga: Suka cita anak Pramuka ikut awasi arus mudik

Baca juga: Ganjil genap arah Puncak berlaku mulai Simpang Gadog

Baca juga: Pos mudik Gadong sediakan seratusan dosis vaksin COVID-19 per hari

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022