Insya Allah anak-anak aman karena menggunakan lampu LED
Jakarta (ANTARA) - Warga RT 04/02 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, menggelar kegiatan takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.

Ketua RT 04/02 Faizatul Islamiyah mengatakan kegiatan takbir keliling itu diikuti sekitar 100 warga mulai dari usia anak-anak hingga dewasa.

"Acara ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta kurang lebihnya. Alhamdulillah, antusias peserta untuk kegiatan ini," kata Faizatul Islamiyah di Jakarta, Minggu.

Faizatul menambahkan kegiatan takbir keliling itu dimulai dari Mushalla Bustonal Ma'mur menyusuri jalan permukiman warga di RT 04/02 hingga kembali ke titik awal.

Baca juga: Pemkot Jaktim imbau warga tak lakukan takbir keliling

Dia mengatakan dalam kegiatan itu para remaja dan orang dewasa membawa obor, sedangkan anak-anak menggunakan "light stick" agar tidak membahayakan.

"Insyaallah anak-anak aman karena menggunakan lampu LED," ujar Faizatul.

Lebih lanjut, Faizatul mengatakan kegiatan takbir keliling itu tak hanya diikuti oleh warga yang beragama muslim. Namun, warga non muslim juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah untuk acara ini tidak hanya umat muslim ikut serta tapi juga Nasrani. Intinya keluarga besar RT 04/02 ini mendukung dan antusias mengikuti acara ini dan ini perdana," kata Faizatul.

Baca juga: Ratusan personel gabungan Jakpus pantau takbir keliling

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022