Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga DKI Jakarta antusias berswafoto (selfie) bernuansa dekorasi terkait perayaan lebaran yang berbentuk ketupat, masjid, dan bedug di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Salah satu warga asal Cilincing, Jakarta Utara, Hang sengaja mengajak istri untuk mengabadikan dokumentasi di depan dekorasi sebagai kenangan saat malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Baca juga: 1.036 personel gabungan amankan malam Takbiran di Jakarta

"Dengan adanya hiasan seperti ini saya rasa sangat bagus ya untuk kenang-kenangan kami di Jakarta pada malam takbiran," kata Hang usai berfoto di depan dekorasi lebaran yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu.
Masyarakat berfoto-foto depan dekorasi bernuansa Idul Fitri di sekitaran Bundaran HI (ANTARA/Chairul Rohman)

Hang meminta pemerintah daerah memperbanyak dekorasi atau ornamen Idul Fitri, agar dapat menghibur masyarakat yang jenuh dengan aktifitas kegiatan sehari-hari.

Selain Hang, Nursafitri yang datang dari Pasar Rebo, Jakarta Timur juga sangat bergembira dengan adanya dekorasi semacam ini untuk hiburan setelah dua tahun dilarang beraktifitas di luar ruang terbuka karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Kapolsek Menteng imbau warga takbiran di masjid terdekat

"Dengan adanya dekorasi ini saya sangat senang dan suka dekorasi ini yang menggambarkan kesan Ramadhan," ucap Nursafitri yang juga membawa sanak saudaranya.

Dekorasi bernuansa Idul Fitri berbentuk ketupat, masjid, dan beduk dilengkapi tanaman hias menjadi menarik perhatian masyarakat yang melintasi Bundaran Hotel Indonesia untuk menyambut malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Baca juga: 30.000 kendaraan diperkirakan tinggalkan Jakarta pada malam takbiran

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022