Bandung (ANTARA) -
Situasi arus mudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terpantau lancar pada Minggu atau H-1 malam menjelang Lebaran 2022.
 
Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Isnuri Winarto mengatakan pemudik yang H-1 malam ini melintas di Nagreg lebih sedikit dibandingkan hari-hari sebelumnya.
 
"Untuk H-1 mulai dari tadi sudah lancar, semuanya mungkin sudah sampai ke kampung masing-masing," kata Isnuri usai memantau Pos Pengamanan Mudik Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
   
Menurutnya arus lalu lintas di jalur mudik Kabupaten Bandung, mulai dari ke luar Gerbang Tol Cileunyi, hingga perbatasan Kabupaten Bandung di Nagreg tidak ada kepadatan berarti.

Sejak pagi hingga H-1 malam, angka kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg lebih sedikit dibandingkan hari-hari sebelumnya. Pada H-3 menurutnya ada 112 ribu kendaraan yang melintas, sedangkan pada H-2 ada sebanyak 121 ribu kendaraan yang melintas.
 
"Jadi puncak arus mudik di jalur selatan sudah terlampaui, angka volume kendaraan juga sudah di bawah," kata Isnuri.
 
Dia juga memastikan di jalur tersebut tidak ada masyarakat yang konvoi dalam rangka malam takbiran. Karena, kata dia, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bandung sudah melakukan sosialisasi agar melaksanakan takbiran di tempat masing-masing.
 
"Barusan juga ada pengecekan dari Pak Bupati, imbauan tidak konvoi di jalan," kata Isnuri.

Baca juga: Menhub harap keberhasilan rekayasa lalu lintas terjadi pada arus balik
Baca juga: Sebanyak 165.037 pemudik turun di Pelabuhan Bakauheni
Baca juga: Minat vaksinasi COVID-19 penguat di Pelabuhan Merak rendah

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022