bentuk rasa terima kasih kita kepada pihak berwajib
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Bidang Mobilitas dan Komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar membagikan 500 paket makan dan minum kepada aparat yang mengamankan malam takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi di Kota Jakarta dan sekitarnya.

"Paket yang dibagikan mencapai 500-an. Ini sifatnya dari kita untuk kita saja," kata mantan pembalap Rifat Sungkar di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat pada Minggu Malam.

Baca juga: 1.036 personel gabungan amankan malam Takbiran di Jakarta

Rifat menjelaskan bahwa kegiatan berbagi saat malam takbiran ini sudah dilakukan sejak dia kecil. Hal ini, lantas menjadi tanggung jawab moril yang harus dijalankan setiap tahunnya guna memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak berwajib yang senantiasa berjaga pada malam takbiran.

"Hal ini juga sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada pihak berwajib yang sudah bertugas pada malam takbiran. Ini kita lakukan di lima titik Jakarta," ucap dia.

Baca juga: Dekorasi bernuansa Idul Fitri di Bundaran HI tarik perhatian warga

Aksi berbagi tersebut merupakan kewajiban moral karena Rifat sebagai pengurus IMI Mobility yang menaungi komunitas kendaraan.

Pada kesempatan itu, Rifat menuturkan pihaknya tidak konvoi kendaraan untuk mematuhi imbauan pemerintah agar merayakan takbiran di jalanan.

"Kali ini saya tidak parade dengan membawa mobil banyak, kali ini cuma ada dua mobil yang ikut. Satu bawa makanan dan minum dan mobil satunya saya dan keluarga dan anak-anak," ungkap dia.

Baca juga: Kapolsek Menteng imbau warga takbiran di masjid terdekat

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022