Jika biasanya ada 100-150 penumpang per hari, pada musim mudik Lebaran 2022 ini jumlah penumpang naik menjadi 800 penumpang per hari,
Karawang, Jabar (ANTARA) - Penumpang bus di Terminal Klari Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengalami peningkatan drastis selama musim mudik Idul Fitri (Lebaran) 1443 Hijriah/2022 ini.

"Jika biasanya ada 100-150 penumpang per hari, pada musim mudik Lebaran 2022 ini jumlah penumpang naik menjadi 800 penumpang per hari," kata kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam keterangan di Karawang, Ahad (1/5).

Pihaknya telah memantau Terminal Klari pada musim mudik Lebaran tahun ini. Penumpangnya meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

Ia mengatakan, sesuai dengan keterangan dari pengelola terminal, pada musim mudik Lebaran 2022 jumlah penumpang di terminal meningkat tiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

“Kebanyakan penumpang dengan tujuan Pulau Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,“ kata dia.

Ia menyampaikan, tingginya peningkatan penumpang di Terminal Klari itu menandakan masih banyak masyarakat yang mudik memilih moda transportasi bus.

Sementara warga Karawang yang mudik menggunakan kereta api melalui Stasiun Kereta Api Karawang, tercatat lebih dari 2.000 pemudik yang menggunakan jasa kereta api.

“Alhamdulillah di musim mudik ini, semua berjalan dengan baik, tanpa kendala dan gangguan apapun,“ demikian Cellica Nurrachadiana.

Baca juga: Pemudik bermotor padati jalan arteri Karawang hingga jalur Pantura

Baca juga: Jalan arteri Karawang menuju Jakarta macet panjang

Baca juga: KAI tutup pelintasan sebidang Karawang-Klari usaikecelakaan
​​​​​​​

Baca juga: Pemudik bermotor padati jalan arteri Karawang hingga jalur Pantura

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022