Jakarta (ANTARA) - Kapten Wissam Ben Yedder melanjutkan performa menawannya dalam mencetak gol ketika Monaco menaklukkan Angers 2-0 dalam pertandingan Ligue 1 Prancis pada Minggu sehingga menaikkan peluang mencapai babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Ben Yedder mencetak gol liganya yang ke-21 musim ini tepat setelah laga masuk satu jam guna membukukan koleksi gol terbaik dalam kariernya setelah Abdoul Kader Bamba mencetak gol bunuh diri sebelum turun minum.

Monaco membuntuti Rennes yang berada pada posisi ketiga dengan hanya kalah selisih gol setelah Rennes mengalahkan Saint-Etienne 2-0 sehari sebelumya saat liga menyisakan tiga pertandingan lagi.

"Tim ini belum mencapai batasnya, ada kesalahan dan mereka memiliki potensi berkembang, semua orang angkat tangan," kata pelatih Monaco Philippe Clement kepada wartawan seperti dikutip AFP.

"Begitu Anda mencapai tujuan, Anda harus melihat lebih jauh. Kini Wissam menginginkan golnya yang ke-22, dan ke-23."

Les Verts yang terakhir menjuarai liga pada 1981 dari total 10 gelar juara Liga Prancis yang dibuatnya, tetap berada pada tempat play-off degradasi setelah menelan kekalahan keempatnya dari enam pertandingan terakhir.

Baca juga: PSG juarai Liga Prancis untuk ke-10 kali meski ditahan seri Lens

Di tempat lain, Metz melewatkan kesempatan keluar dari dasar klasemen setelah menyia-nyiakan keunggulan 2-0 dengan 20 menit ketika menghadapi tuan rumah Montpellier.

Arnaud Souquet dan Elye Wahi mencetak dua gol balasan untuk Montpellier pada menit-menit terakhir untuk menggagalkan kemenangan Metz.

"Sungguh mengecewakan, laga ini mencerminkan musim kami. Saya tak tahu mengapa kami kebobolan, sungguh tak bagus,” kata pemain Metz Louis Mafouta kepada Prime Video Sport.

Sementara itu pada hari yang sama peluang Lille kembali masuk kompetisi Eropa mendapat pukulan setelah tunduk 0-3 kepada Troyes. Lille terpaksa bermain dengan sembilan pemain karena dua pemainnya mendapatkan kartu merah.

Ketiga gol Troyes dihasilkan dari penalti. Florian Tardieu mengonversi dua penalti pada kedua babak kedua, sedangkan satu lainnya dicetak Ike Ugbo.

Sementara itu tuan rumah Bordeaux yang berada di papan bawah kalah 0-1 dari tamunya Nice berkat gol Andy Delort.

Kemenangan juga ditorehkan Brest walau harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-22 menyusul kartu merah untuk Romain Del Castillo. Brest menang 2-0 atas Clermont Foot berkat gol Lilian Brassier pada menit ke-60 dan Steve Mounie pada menit 62.

Stade de Reims yang bertandang ke kandang Lorient juga menang 2-1. Arber Zeneli membawa mereka unggul lebih dulu pada menit ke-17 sebelum disamakan Terem Moffi pada menit ke-32. El Bilal Toure menjadi penentu kemenangan Reims lewat golnya pada menit ke-59.

Baca juga: Toulouse masuk lagi Ligue 1 setelah absen dua tahun
Baca juga: Pochettino dan Kylian Mbappe pastikan tetap bersama PSG

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022